Bonus Mobil Tes Urin untuk BNNK Rote Ndao

    


BNNK Rote dapat 1 Unit Mobil Operasional Pemberdayaan yang dikhususkan untuk Tes Urin - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao merilis pencapaian kinerja per tahun 2017. Atas dukungan semua stakeholder di Kabupaten Rote Ndao, pihak BNNK Rote dapat 1 Unit Mobil Operasional Pemberdayaan yang dikhususkan untuk Tes Urin, saat ini mobil tersebut telah ada di BNNK dan akan

KORANJURI.COM – Tahun 2017 ini, BNNK Rote Ndao meraih pencapaian diantaranya, penyelenggaraan Advokasi pembangunan berwawasan Anti Narkoba dengan tercapainya target 3 Advokasi dan penyelenggaraan Desiminasi Informasi P4GN dengan tercapai 20 Informasi P4GN.

“Adanya dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah terhadap BNNK Rote Ndao juga merupakan salah satu bagian dari keberhasilan yang dicapai. Saat ini BNNK Rote Ndao sudah memiliki gedung kantor sendiri yang diberikan oleh Pemerintah Daerah,” Kepala BNNK Rote Ndao Komisaris Polisi Lino Do Rosario Pareira.

Ia mengatakan dalam tahun anggaran 2017 ini BNNK telah menyelesaikan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja (Renja).

Proses manajemen kinerja di lingkup BNNK Rote Ndao juga berjalan efektif dan efisien. Program Non DIPA seperti Sosialisasi kepada pelajar, kelompok pemuda, kelompok masyarakat, dan operasi-operasi P4GN terselenggara dengan baik.

Lino melanjutkan, dari semua pencapaian program tersebut, Kabupaten Rote Ndao menjadi kabupaten pertama di Provinsi NTT yang menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup), yakni Perbup Nomor 46 Tahun 2017 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Rote Ndao.

Kepala BNNK Rote Ndao juga memberikan apresiasi kepada seluruh instansi pemerintahan. Lembaga itu sangat mendukung kegiatan BNNK dalam melakukan tes urin.

“Wujud dari kerjasama semua pihak itu, BNNK akirnya mendapatkan perhatian dari BNN Pusat dengan diserahkan 1 Unit mobil Pemberdayaan Masyarakat yang dikhususkan untuk melakukan tes urine,” jelas Lino. (Zak)