Body Painting Tetap Jadi Andalan Pesona Nusa Dua Fiesta

    


Seniman lukis Asep Dedep dari Jawa Barat bersama model body painting saat pelaksanaan konferensi pers Pesona Nusa Dua Fiesta Ke-23 tahun 2019 di Novotel Bali Nusa Dua, Jumat, 18 Oktober 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Body painting menjadi ikon dalam setiap perhelatan Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF). Teknik melukis dengan perempuan sebagai modelnya ini, bukan saja diminati oleh para perupa tubuh, tapi juga oleh modelnya sendiri.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, animo pengunjung juga cukup besar setiap kali kegiatan itu dihadirkan.

“Ini akan selalu ada, karena animonya memang cukup bagus dan ini juga termasuk seni dari kanvas yang berbeda,” kata Ardita saat Konpers Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 di Novotel Bali Nusa Dua, Jumat, 18 Oktober 2019.

Pesona Nusa Dua Fiesta telah memasuki tahun ke-23 di tahun 2019 ini, dan menjadi event terbaik yang disematkan oleh Kementerian Pariwisata. Event yang dimotori oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan digelar pada 25-27 Oktober 2019 dengan tema ‘Coloring The Beauty of Bali’ di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali.

“NDF 2019 banyak mengaktifkan seniman-seniman di sekitar Nusa Dua. Tujuannya, memberikan kesempatan generasi muda untuk tampil di event nasional maupun internasional,” jelas Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Jumat, 18 Oktober 2019.

Pada pembukaan 25 Oktober 2019, magician terbaik Indonesia Vero Yudistira bakal tampil dengan keahliannya sebagai street magician. Vero juga merupakan Culture Illusionist. Selain Vero Yudistira, ada grup band HIVI sebagai penampil puncak di acara pembukaan.

Kemudian hari kedua 26 Oktober 2019, Padi Reborn akan menjadi penampil puncak, sementara hari ketiga, 27 Oktober 2019, giliran Fourtwnty akan menghibur pengunjung.

Pertunjukan lainnya yang akan memeriahkan NDF 2019 adalah live musik dari berbagai musisi lokal Bali dan nasional. Termasuk, pertunjukan 100 penari anak-anak yang akan membawakan tarian Pendet.

“Kami targetkan pengunjung tahun ini dapat mencapai 15 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan NDF 2019, yaitu mulai 25 Oktober sampai 27 Oktober 2019,” jelas Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita
NDF 2019.

Selain itu, juga ada kontes Drone Race and Photography Contest, International Body Painting Competition, Parade Ngelawang, Traditional Dance, Colossal Dance dari beberapa daerah di Indonesia antara lain Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar dan Tari Reog Ponorogo, Fashion Carnaval, Make Up Challenge, Kids Station, Cooking Competition, dan Cover Song Creativity. (Way)