BNN Tangkap 2 Perempuan Kurir Narkoba, Salah Satunya Honorer di Kabupaten Badung

    


2 orang perempuan yang menjadi perantara bandar narkoba. Mereka ditangkap oleh tim dari BNN Kota Denpasar - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kantong-kantong yang diduga kuat menjadi sarang peredaran narkoba terus dipantau. Hasilnya, dua orang perempuan yang merupakan kurir narkoba jaringan Lapas Kerobokan ditangkap BNN Kota Denpasar.

Mereka masing-masing, DS (36) yang beralamat di Gunung Soputan I Denpasar dan NI (44) seorang pegawai honorer di jalan Juwet Sari, Gang Giring Samping, Kepaon, Denpasar.

Salah satu tersangka merupakan pegawai honorer di Kabupaten Badung.

“Penangkapan dilakukan di tempat dan waktu yang berbeda,” jelas Kepala BNN Kota Denpasar, AKBP I Wayan Suwahyu, Senin, 29 Mei 2017.

Dari tersangka DS, petugas BNN mengamankan 10 butir ekstasi seberat 3,84 gram. Sedangkan dari tersangka NI disita 6 paket sabu-sabu seberat 1,78 gram.

Informasi menyebutkan, salah satu pelaku merupakan pacar dari bandar narkoba yang masih mendekam di LP Kerobokan.

“Mereka diminta oleh pacarnya untuk mengedarkan barang-barang tersebut,” jelasnya.

Terkait para bandar yang semakin bervariasi menggunakan modus dalam mengedarkan narkoba, Suwahyu menghimbau agar masyarakat berhati-hati.

Umumnya, para kurir atau kaki tangan ini, menurut Suwahyu, diberikan iming-iming materi.

“Masyarakat harus waspada, para bandar ini punya banyak cara. Termasuk mengirimkan paket ke alamat tertentu,” jelas Suwahyu.
 
 
Way