BNN Jaring 7 Orang Pengunjung Kafe

    


Petugas gabungan melakukan razia di 4 kafe di Denpasar dan Badung. Petugas melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan tempat serta pengecekan urine terhadap karyawan, pengunjung dan waitrees - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali menggelar sidak di sejumlah kafe dan diskotik. Seluruh pengunjung tempat hiburan malam dites urine. Hasilnya, 7 orang dinyatakan positif narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, AKBP I Ketut Arta mengatakan, operasi gabungan yang digelar untuk memantau tempat hiburan malam yang rawan penyalahgunaan narkoba.

“Pengunjung kafe yang positif kita bawa ke Polda Bali untuk pemeriksaan. Selanjutnya akan dilakukan asesmen oleh BNN,” jelas Ketut Arta.

Operasi gabungan dilakukan pada 30 Desember 2017 dini hari dengan melibatkan 135 personil gabungan. Petugas menyasar 4 tempat hiburan malam masing-masing, kafe New Bahari, Boshe VVIP Club, Kafe Platinum dan DJ Kafe.

Petugas BNN Bali melakukan penggeledahan barang bawaan pengunjung - foto: Istimewa

Petugas BNN Bali melakukan penggeledahan barang bawaan pengunjung – foto: Istimewa

Dalam operasi itu, petugas melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan dan tempat serta pengecekan urine terhadap karyawan, pengunjung dan waitrees.

Dari 15 orang yang dites urine di Boshe 1 orang positif mengandung BZO, di kafe New Bahari dan diskotik Platinum negatif ditemukan urine mengandung narkoba. Sedangkan di DJ Kafe, dari 11 orang, 6 orang diantaranya dinyatakan positif.

“Mereka kita minta datang ke BNN setelah tahun baru (2/1/2018),” ujar Arta. (*)