Blusukan Koster di Produsen Wig Berkelas Sosialita Hollywood

    


Koster berada di pabrik pembuatan wig atau rambut palsu yang konsumennya kebanyakan artis Hollywood di Banjar Dinas Abuan Kauh, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Di sela kampanye di Kabupaten Bangli, Cagub Wayan Koster menyempatkan diri singgah di pabrik pembuatan wig atau rambut palsu yang konsumennya kebanyakan artis Hollywood maupun production house dari negeri Paman Sam.

Lokasinya berada di Banjar Dinas Abuan Kauh, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Koster mencermati setiap detail proses pembuatannya.

“Kami pasarkan ke Amerika Serikat, Swiss, Selandia Baru dan beberapa negara lainnya,” kata Direktur PT Sari Rambut Wig Production, Nengah Suasta memberi penjelasan kepada Koster, Sabtu 24 Maret 2018.

Selain memproduksi wig berkelas sosialita, disitu juga memproduksi seni patung 3 dimensi. Termasuk studio syuting. Bahkan, menurut penjelasan Suasta, studio mini yang ada di pabrik itu, kerap digunakan syuting film horor Hollywood.

“Sering dipesan untuk syuting film bergenre horor. Bahan-bahan pembuatannya kami impor dari Hong Kong. Proses desain dan pembuataannya di sini, lalu diimpor ke luar negeri,” jelas Suasta.

Koster berjanji akan ikut membantu pemasaran produk-produk yang berbasis budaya.

“Ini amat bagus dan perlu dikembangkan. Kita siap bantu pasarnya,” ujarnya.

Koster mengatakan, dengan lokasi pabrik di pedesaan, akan menyerap banyak tenaga kerja dan konsep itu perlu didukung.

“Lokasi pabriknya bagus. Artinya, pemerataan perekonomian sampai tingkat desa bisa dilakukan dengan cara seperti ini. Apalagi menyerap tenaga kerja di desa-desa,” papar Koster.

Saat melihat lokasi pembuatan rambut palsu, Koster mendapat sambutan hangat dari para pekerja yang rata-rata perempuan. Salam satu jalur pun menggema dari ratusan pegawai. (*)

Hits: 0