Blusukan ke Pasar Banyusari, Popularitas Koster Melejit

    


Cagub I Wayan Koster melakukan blusukan ke pasar tradisional Banyusari, Kota Singaraja. Ia bertemu dengan banyak pedagang untuk menyerap aspirasi tingkat bawah - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Seperti biasa, calon Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster selalu menyempatkan diri mengunjungi pasar di sela kampanyenya.

Kali ini, kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PPP dan PKB itu blusukan ke Pasar Banyuasri. Di pasar yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Singaraja itu Koster menyempatkan diri melihat lebih dekat tiap sudut pasar.

Sesekali ia menyempatkan diri bercengkrama dengan pedagang dan pengunjung pasar yang memang mengenali dirinya. Di satu kesempatan, Koster mencicipi jajanan Bali yang banyak dijual di pasar ini. Ia juga membeli sebutir kelapa muda untuk melepas dahaga.

Popularitas kandidat yang berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) itu bukan hanya karena dirinya mencalonkan diri menjadi Gubernur Bali pada Pilgub 27 Juni mendatang saja.

Jauh sebelum itu, Koster rupanya sering menyalurkan bantuan kepada masyarakat saat masih duduk di Komisi X DPR RI. Mase Sutarmaya salah satunya.

“Ya, jelas kenal, beliau Pak Koster. Sudah banyak karya nyata beliau yang dinikmati warga, khususnya masyarakat Buleleng,” kata Sutarmaya, Selasa 28 Maret 2018.

Pria asal Desa Seririt itu menjelaskan, Koster banyak memberi bantuan kepada sejumlah desa di Buleleng.

“Desa saya salah satunya yang banyak menerima bantuan dari Pak Koster. Bantuan untuk Pura, bantuan untuk upacara, banyak lagi bantuan yang lainnya,” jelas dia.

Sutarmaya amat senang manakala ia memiliki kesempatan berbincang langsung kepada Koster.

“Terima kasih sebelumnya Pak Koster atas bantuan yang pernah disalurkan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menanyakan kelanjutan pembangunan bandara di Buleleng.

“Bagaimana kelanjutannya Pak Koster. Sekarang yang kami dengar ada yang bilang jadi, ada juga yang bilang batal,” tanya Sutarmaya kepada Koster.

Mendapat pertanyaan demikian, Koster mengaku akan memperjuangkan sepenuhnya pembangunan bandara yang menurut rencana akan dibangun di Kecamatan Kubutambahan itu.

“Harus jadi. Doakan saya. Saya akan perjuangkan agar bandara Buleleng jadi,” kata Koster kepada Sutarmaya. 

Sutarmaya sendiri berharap banyak agar Koater dapat merealisasikan pembangunan bandara Buleleng.

“Saya sangat berharap Pak Koster terpilih sebagai Gubernur Bali dan memperjuangkan pembangunan bandara Buleleng. Dengan begitu, pemerataan pembangunan Bali selatan dan utara akan terjadi,” tutup dia. (*)