BLK Purworejo Ditinjau Bupati

    


Bupati Purworejo Agus Bastian saat meninjau UPT BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo, Senin (27/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – UPT BLK Dinperinaker Kabupaten Purworejo yang berlokasi di Cangkrep Kidul, ditinjau oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Senin (27/1).

Dalam kunjungannya ini, bupati didampingi Kepala Dinperinaker Gathot Suprapto, Kadindikpora Sukmo Widi Harwanto, serta Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama. Satu per satu ruangan yang digunakan untuk pelatihan, dimasuki orang nomor satu di Purworejo ini.

Bupati mengaku terkejut, karena melihat BLK tersebut sangat besar dari yang dibayangkan, namun sayangnya belum bisa maksimal dalam melayani masyarakat dalam membentuk SDM yang berkualitas.

“Terbukti, masih banyak penduduk yang belum tersupport dalam beberapa program yang ada,” ujar bupati.

Disampaikan oleh bupati, bahwa tahun 2020 yang menjadi puncak dari program Romansa 2020, merupakan tahun mempromosikan Kabupaten Purworejo ke dunia luar. Kendati demikian, menurut Bupati, setelah tahun 2020, untuk program tahun kedepannya Kabupaten Purworejo bisa berfokus ke peningkatan SDM.

Harapannya untuk pemuda pemudi Purworejo bisa memiliki kemampuan sesuai dengan yang dibutuhkan didunia kerja/usaha.

“Soalnya kalau cuma title sarjana tapi tidak bisa kerja, banyak. Ini tanggung jawab kita untuk memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot Suprapto menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya karena Pemkab bersedia mendukung program-program yang diadakan di BLK.

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan SDM profesional yang siap bersaing di dunia kerja/usaha.

Dalam acara selayang pandang tersebut, diputar tayangan tentang profil pengenalan dan sistem kerja BLK Dinperinaker Purworejo. (Jon)