Bina Rohani, Lapas Bengkulu Adakan Program Buta Aksara Alquran

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Inspektur Jenderal Kemenkumham Bengkulu Razilu dalam kunjungan Lapas Kelas IIA Bengkulu, memantau warga binaan yang mengikuti program buta aksara Alquran.

Dirinya mengapresiasi program tersebut karena telah berjalan baik. Bahkan saat ini, ada ratusan warga binaan yang sudah terbebas dari buta aksara Alquran.

“Ini salah satu kegiatan yang saya dorong agar menjadi percontohan di jajaran Lapas maupun Rutan lainnya. Tadi sesudah shalat dan memberikan tausiah, saya lihat mereka belajar mengaji sangat baik sekali,” ujarnya, Minggu (2/10/2022).

Warga binaan Lapas Bengkulu pun diberikan pelatihan cara shalat wajib maupun sunah. Pembinaan rohani ini perlu dilaksanakan agar ketakwaan dan keimanan dapat lebih meningkat.

“Salah satu hal yang paling bagus ini yang mengajar mereka adalah warga binaan didalam itu sendiri. Jadi tidak perlu belajar lagi dari orang luar,” jelasnya.

Razilu mengimbau, program seperti itu dapat terus berjalan. Kedepan warga binaan yang sudah bebas dapat menjadi insan manusia bermanfaat bagi lingkungan dan keluarga. (Bob)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS