BIN Gandeng Jurnalis di Gianyar Bagikan Masker ke Masyarakat

    


Pembagian masker di areal Catus Pata Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu (12/9/2020) kemarin - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto bersama Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) membagikan masker kepada warga, Sabtu (12/9/2020).

Pembagian masker itu dilakukan di kawasan Obyek Wisata Monkey Forest, Desa Padangtegal dan di Catus Pata Ubud. Pembagian masker untuk mengingatkan masyarakat agar tetap taat mentaati protokol kesehatan covid 19.

Wawan Hari Purwanto menjelaskan Ubud menjadi salah satu ikon pariwisata Bali. Total masker yang dibagikan sebanyak 1.000 buah dan 200 hand sanitizer kepada warga.

“Kami di sini terjun langsung bagaimana supaya Bali tidak mati suri, tapi agar bangkit dan berkembang,” jelas Wawan.

Dalam kesempatan itu, juru bicara BIN ini menyampaikan agar masyarakat tetap berpegang teguh dengan protokol kesehatan covid-19. Pihaknya juga mendorong agar seluruh lapisan masyarakat tetap zona merah di beberapa wilayah di Bali bisa segera menjadi zona kuning dan hijau.

“Diantara zona merah di Bali itu akan menyelenggarakan Pilkada, dengan protokol kesehatan dan disiplin yang baik, agar zona merah itu kembali menjadi kuning,” ujarnya. (ning)