Bidkes KONI Bali Gelar Medical Science Sambut Porprov XV

oleh
Acara Bali Sports Injury & Medical Science KONI Bali - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Menjelang berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bali XV 2022 pekan depan, Bidang Kesehatan KONI Provinsi Bali mengadakan acara ‘Bali Sports Injury & Medical Science’ yang berlangsung di Gedung rapat KONI Bali, Denpasar, Kamis (3/11/2022).

Acara dihadiri oleh 97 tenaga kesehatan perwakilian dari seluruh kabupaten/kota yang nantinya akan bertugas baik sebagai dokter pertandingan, dokter venue dan dokter kontingen.

Seluruh atlet telah di cover asuransi kesehatan. Dalam acara pelatihan para nakes mendapat update penanganan cedera olahraga oleh dr. Taufan, Sp.KO dari RS Primier Bintaro.

Tata laksana cedera lutut yang merupakan kasus terbanyak di atlet Bali oleh dr.Wayan Murjana, Sp.OT dari RSU Kasih Ibu. Alur pelayanan dan rujukan disampaikan langsung oleh Bapak Asnar dari BPJS TK dan hal-hal non teknis yang dibagikan langsung oleh dr. I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa, M.Fis, AIFO-K dari Sidhakarya Wellness Journey.

Dalam perhelatan Porprov XV/2022 tidak saja melibatkan metode kedokteran konvensional juga dilibatkan para praktisi dari pengobatan tradisional. Keduanya berkolaborasi untuk meningkatkan performa atlet, menjaga kesehatan penyelenggara sehingga Porprov Bali menjadi momentum kebangkitan Sports & Medical Tourism di Bali sesuai motto ‘Porprov XV, Recover Stronger’. (Yan Daulaka)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News