Bidik Pengaturan Skor, Musim Liga 2020 Dipantau Satgas Antimafia Bola

    


[Keterangan Media] Satgas Antimafia bola tahap III akan mengawasi seleksi pemain Timnas U-20 untuk Piala Dunia 2021 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satgas Antimafia bola tahap III akan mengawasi seleksi pemain Timnas U-20 untuk Piala Dunia 2021.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, Kapolri memberikan perhatian terhadap potensi kejahatan yang merusak fairplay olahraga yang cukup banyak peminatnya di dunia itu.

“Satgas Antimafia Bola Tahap III ini memonitor perekrutan pemain timnas U-20, yang disiapkan menghadapi Piala Dunia tahun 2021,” kata Gatot, Selasa, 11 Februari 2020.

Satgas Antimafia Bola dipimpin Brigjen Pol Hendro Pandowo. Teknis kerja Satgas tersebut melakukan koordinasi di tingkat wilayah di pertandingan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang segera berlangsung di musim Liga 2020.

“Kemudian berkoordinasi dengan semua pihak dan stake holder seperti, ketua PSSI dan Menpora, manajemen klub,” ujarnya.

Tugas Satgas yang ketiga kata Gatot, melanjutkan penyelidikan dan penyidikan yang belum tuntas pada saat Satgas Antimafia Bola tahap pertama dan kedua tahun lalu.

Di awal pembentukan kata Gatot, ada 5 laporan polisi yang ditangani.

“Dimana 18 tersangka sudah diproses. Tapi masih ada satu laporan lagi yang masih dalam proses. Ini yang akan dilanjutkan satgas di tahap ketiga ini,” ujarnya.

Kasatgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo menambahkan, langkah pencegahan dikedepankan dalam kecurangan pengaturan skor di semua pertandingan.

“Kalau ada pelanggaran hukum, maka kita lakukan tindakan tegas, seperti yang sudah kita lakukan di tahap 1 dan 2 lalu,” ujarnya demikian. (Bob)