BI Buka Penukaran Uang Jelang Lebaran, Ini Ketentuannya

    


masyarakat menukarkan uang untuk kebutuhan menjelang Lebaran di mobil kas keliling BI yang terparkir di sebelah timur halaman Kabupaten Wonogiri - foto: Agus/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bank Indonesia menyiapkan uang Rp 200 trilyun untuk kebutuhan Lebaran. BI juga mendistribusikan uang tersebut ke sejumlah bank untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk memenuhi uang pecahan di bulan Ramadan atau menjelang Lebaran,BI cabang Solo hadir di Kabupaten Wonogiri dengan mobil kas keliling BI yang terparkir di sebelah timur halaman Kabupaten Wonogiri.

“Ini jadwal Wonogiri (8/7/2017), besok ke Kabupaten Karanganyar, Sragen, Klaten dan Solo kota,” jelas salah satu petugas BI yang melayani penukaran uang.

Ketentuan yang dapat dilayani adalah penukaran uang dengan nominal maksimal Rp 4,4 juta. BI memberlakukan aturan yakni, Rp 2 juta dapat ditukar untuk satu bendel pecahan Rp 20.000. Rp 1 juta untuk penukaran satu bendel Rp 10.000.

Rp 1 juta dapat ditukarkan untuk satu bendel Rp 5.000 dan Rp 400.000 untuk satu bendel pecahan Rp 2.000.

“Kendati antri bagi kami ini merupakan berkah, karena di tuker sama jumlah nominalnya, Rp 1 juta ditukarkan segepok pecahan juga Rp 1 juta,” kata seorang warga.

Masyarakat yang ingin menukar pecahan pun diharuskan antri dan membawa nomer antrian yang telah dibagikan oleh pegawai BI. Terlihat juga petugas polisi dari Satuan Brimob berjaga-jaga di sekitar lokasi.
 
 
Agus

Hits: 0