Besok, Jalan Nakula-Sunset Road Ada Pengalihan Lalin

    


PPK 08 Simpang Dewaruci, Ida Bagus Made Artamana (kanan) dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar, I Ketut Wisada - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Simpang jalan Nakula hingga Simpang Sunset Road akan mengalami perubahan arus lalu lintas, Kamis, 25 Januari 2018. Perubahan arus disebabkan penggalian badan sungai Tukad Teba untuk proyek pelebaran jalan Denpasar-Tuban.

PPK 08 Simpang Dewaruci, Ida Bagus Made Artamana menjelaskan, skenario arus lalin di Simpang Nakula hingga Sunset Road akan berubah satu arah.

“Proyek ini untuk mengatasi kemacetan di titik yang kita garap. Sekaligus untuk mendukung pelaksanaan IMF-WB akhir tahun ini,” jelas Artamana di kantor Satker Metro Pelaksana Jalan Nasional, Denpasar, Rabu, 24 Januari 2018.

Pekerjaan yang akan dilakukan meliputi, penggalian badan sungai untuk mengurangi sedimentasi. Lalu, dilakukan pemagaran proyek agar tidak mengganggu.

Selain berfungsi untuk melebarkan ruas jalan menjadi 4 lajur 2 arah, dikatakan Artamana, proyek tersebut juga untuk peningkatan drainase.

“Selama kegiatan, pasti akan ada layanan yang terganggu, jadi kami minta maaf untuk perubahan arus lalu lintas yang terjadi,” ujar Made Artamana.

Di sepanjang proyek yang digarap juga akan menghilangkan 220 batang pohon. Namun, kata Artamana, sudah ada MoU penggantian pohon yang terlewati jalur pekerjaan proyek.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar, I Ketut Wisada menjelaskan, MoU penggantian pohon perindang yang telah diteken meliputi 2.000 batang pohon dengan nilai Rp 1,6 milyar.

“Pohon itu akan ditanam sampai hidup dan kami menentukan spek minimal diameter batang 30 cm,” jelas Ketut Wisada.

Pelebaran jalan Denpasar-Tuban (Tukad Teba) mulai kontrak pada 27 November 2017 dengan progres 400 hari kalender. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dengan nilai Rp 181,3 milyar.

Panjang jalan mencapai 2.200 meter atau 2,25 km. (Way)

Hits: 0