Beruntung, Pendonor Darah Ini Dapat Sepeda Motor dari PMI Purworejo

oleh
Ketua PMI Kabupaten Purworejo Yuli Hastuti, SH, secara simbolis menyerahkan Hadiah Donor Darah Sukarela Periode 2022 kepada perwakilan penerima di Kantor PMI Purworejo, Selasa (10/01/2023) - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib beruntung dialami Suroso (47), warga Jalan Seruni RT 03 RW 02 Desa Kesugihan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Dalam Pengundian Hadiah Donor Darah Sukarela Periode 2022 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo Tahun 2022, Suroso mendapatkan hadiah utama sepeda motor Honda Beat.

Secara simbolis, Ketua PMI Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti SH menyerahkan hadiah tersebut kepada perwakilan penerima, Selasa (10/01/2023).

Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengungkapkan, bahwa pada masa-masa pandemi sangat sulit untuk mencari pendonor darah sukarela karena berbagai sebab, baik kondisi kesehatan maupun adanya kebijakan pemerintah yaitu pembatasan aktivitas.

Adanya program hadiah ini menjadi salah satu terobosan PMI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memberikan apresiasi bagi para pendonor yang berkenan menyumbangkan darahnya.

“Tetapi saya berharap bukan semata mata hadiah, melainkan karena niat tulus dari masyarakat yang memang menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan,” ungkapnya.

Selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat maupun stakeholder terkait sehingga stok darah di PMI selama ini selalu aman.

“Bahkan selama pandemi PMI Purworejo bisa membantu daerah atau kabupaten lain yang kekurangan darah,” terangnya.

Pihaknya pun mengaku bersyukur atas berubahnya status pandemi Covid-19 menjadi endemi dan telah dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pada tanggal 30 Desember 2022 lalu.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik dari masyarakat maupun stakeholder terkait sehingga stok darah di PMI selama ini selalu terpenuhi. Serta tidak lupa kepada segenap sponsor yang telah memberikan bantuan berupa hadiah maupun doorprize sebagai stimulans bagi para pendonor,” kata Wabup.

Dalam pengundian dan penyerahan hadian yang berlangsung di Kantor PMI Purworejo itu, selain dihadiri Ketua PMI Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti SH bersama jajaran pengurus, juga dihadiri PMI Kecamatan, penggerak donor darah, serta perwakilan Polsek dan Koramil Purworejo sebagai saksi pengundian.

Suroso sendiri, berdasarkan data PMI Purworejo tercatat telah mendonorkan darahnya sebanyak 12 kali. Selanjutnya, Suroso akan diundang ke PMI Purworejo untuk menerima dan mengambil hadiahnya secara langsung.

Selain hadiah utama sepeda motor, dalam undian tersebut PMI juga membagikan 2 hadiah utama lain, yakni 1 unit sepeda mini yang diterima oleh Agus Susanto pendonor dari Asrama Militer 412 dan 1 unit sepeda MTB yang diterima oleh Nur Halimah warga Desa Luweng Lor Kecamatan Pituruh. Selain itu, ada pula berbagai hadiah hiburan menarik yang diberikan kepada belasan pendonor beruntung. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News