Bertemu Wagub, Chris John Punya Rencana Hidupkan Kejuaraan Tinju di Bali

    


Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati bersama peraih juara dunia tinju kelas bulu pertama Indonesia Chris John - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Juara dunia tinju kelas bulu pertama Indonesia Chris John, bertemu dengan Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, Jumat, 31 Januari 2020.

Melalui Chris John Foundation, petinju asal Semarang, Jawa Tengah itu, ingin menghidupkan kejuaraan tinju di Bali.

“Ini akan mendukung sport tourism yang tengah dipopulerkan Pemprov Bali. Bali memiliki kebudayaan yang elegan dan alam yang indah, bisa dipastikan nanti mampu jadi perhatian wisatawan sari seluruh dunia,” kata peraih gelar WBA tahun 2003 silam ini.

Upaya membangkitkan olahraga tinju di Bali mendapat respons positif dari Wagub Cok Ace. Memperkenalkan olahraga tinju kepada generasi muda, menurut tokoh pariwisata di Bali ini, dapat dijadikan momen untuk melahirkan bakat-bakat petinju di kalangan anak muda.

“Melakukan boxing show dengan jarak minimal sebulan sekali, maka sasaran sport tourism di Bali dapat terwujud,” jelas Cok Ace.

Usai pensiun dari dunia tinju yang telah melambungkan namanya, Chris John lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Namun, sosok kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah itu, kini didapuk sebagai salah satu pengurus KONI Pusat periode 2019-2023.

Saat ini, ia akan kembali lagi di dunia tinju, namun bukan untuk bertanding. Chris John berencana menjadi ‘orang di balik layar’ kejuaraan tinju di Bali. (*)