Bertemu Koster, Rusia Tambah Penerbangan Ke Bali, Maroko Siapkan MoU Pariwisata

    


Gubernur Bali I Wayan Koster bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gubernur Bali Wayan Koster bertemu dengan duta besar negara sahabat di sela sela kegiatan Regional Diplomatic Meeting (RDM) 2018 di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat (7/12/2018). Duta Besar Rusia untuk Indonesia Ludmila Vorobieva, Dubes Maroko untuk Indonesia, Ouadia Benabdellah dan Dubes Panama untuk Indonesia, Deborah Ho.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh DPD RI tersebut, Gubernur Koster menyampaikan, Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia terus berbenah diri dalam mewujudkan pariwisata yang berkualitas bagi para wisatawan.

Sebagai daerah pariwisata dunia, Bali terkenal tidak hanya karena alamnya yang indah tetapi juga budaya serta adat istiadatnya yang unik yang menarik wisatawan. Untuk itu pengembangan pariwisata Bali kedepannya akan selalu memperhatikan alam, pelestarian budaya serta sumber daya manusianya. Disamping itu, Gubernur Koster menambahkan untuk menciptakan pariwisata yang berkualitas, berbagai infrastruktur penunjang pariwisata seperti bandara, jalan raya serta infrastruktur lainnya akan terus dibenahi dalam rangka memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

“Tidak hanya budaya yang kami lestarikan, alam Bali baik itu laut, danau, gunung kami jaga kelestariannya. Dengan alam Bali yang asri, bebas polusi dan didukung dengan budaya yang ada, kami optimis pariwisata Bali akan semakin berkualitas. Dengan demikian tidak hanya jumlah wisatawan yang terus bertambah, masa tinggal wisatawan juga akan lebih lama di Bali. Kami komit bangun pariwisata yang berkualitas,” imbuhnya.

Sementara itu, Dubes Rusia menyampaikan, Bali merupakan salah satu daerah wisata favorit bagi warga negaranya. Bali sangat terkenal di Rusia dengan pantainya yang indah dan budayanya yang luar biasa didukung penduduknya yang ramah. Kunjungan wisatawan Rusia ke Bali pun setiap tahunnya terus meningkat, untuk itu Dubes Rusia ingin agar kerjasama dan promosi pariwisata semakin ditingkatkan.

“Kami juga akan buka lagi penerbangan langsung ke Bali, dengan demikian kunjungan wisatawan Rusia ke Bali akan meningkat dan demikian sebaliknya, untuk itu kami ingin kerjasama ini terus berlanjut dan ditingkatkan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Dubes Maroko dan Dubes Panama, dimana kedua negara berharap peningkatan kerjasama dapat terus dilakukan, tidak hanya sebatas kerjasama dalam bidang pariwisata tetapi juga dalam bidang lainnya seperti ekonomi, bisnis dan tenaga kerja. (*)