Bertemu Kawan SD, Koster Mohon Doa Restu

    


Tawa lepas Koster bertemu kawan semasa duduk di bangku Sekolah Dasar, Jro Nengah Darsini. Cagub Bali nomer urut 1 itu mengunjungi Pasar Umum Negara di Jembrana, Kamis (22/3/2018) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dalam serangkaian masa kampanye Pilgub Bali 2018,  tanpa sengaja Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster bertemu teman sekelas semasa sekolah dasar (SD) di Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Pertemuan itu terjadi saat kunjngan Pasar Umum Negara di Jembrana, Kamis, 22 Maret 2018.

Adalah Jro Nengah Darsini yang kini menjadi warga Desa Tegal Badeng, Jembrana. Sehari-hari Darsini berjualan canang di pasar terbesar di Bumi Makepung tersebut.

Pertemuan Koster dengan teman kecilnya ini mengenang kembali bagimanan Koster saat masih duduk dibangku SD. Jro Darsini tak menyangka akan bertemu dengan teman satu kampung yang kini maju sebagai calon Bali Satu. 

“Pidan mule dueg sajan-sajan (dulu memang sangat pintar), tapi sing dadi tempa (tapi tidak boleh dicontek),” tuturnya mengenang.

Keduanya pun tertawa lepas mengenang saat masih berseragam putih merah. Istri dari Ida Bagus Putu Sudiarsana asal Gria Sangsing, Buleleng ini merasa sangat terharu bisa bertemu dengan Koster yang dulu sempat menjadi teman sebangkunya semasa sekolah dasar.

Koster sendiri dengan tulus meminta teman sekolahnya ini untuk ikut mendoakan dan mendukung dirinya dalam pilgub 27 Juni mendatang.

“Sarengin tiang nbgih,” ujar Koster.

Tanpa ragu, nenek 5 anak dan 9 cucu ini langsung berujar.

“Saya doakan semoga dia (Koster) menjadi gubernur, dan bisa menjadi pemimpin hebat dan membawa kemajuan bagi Bali,” harapnya mendoakan Koster.  (*)