Bertambah, 4 Perwira Polda Metro Dipatsuskan Terseret Kasus Sambo, Total Ada 16 Perwira

    


Irjen Ferdi Sambo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 4 polisi berpangkat Perwira Menengah ditahan di tempat khusus lantaran diduga melanggar kode etik terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Kini total ada 16 polisi yang menjalani tempat Khusus (Patsus).

“Hasil pemeriksaan, ditetapkan empat pamen PMJ (3 AKBP dan 1 kompol) menjalankan patsus di Biro Provos Mabes Polri,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Dedi menyebut dari total ada 16 polisi, 6 personel di Mako Brimob Polri dan 10 polisi di Provos Mabes Polri.

Informasi dari sumber tepercaya detikcom, keempat pamen Polda Metro Jaya yang di-patsus-kan terdiri atas tiga kasubdit dan satu kanit. Keempatnya adalah pamen pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Keempat pamen yang ditahan yakni, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah

Kasubdit Renakta Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto dan Kanit 2 Jatanras Polda Metro Kompol Abdul Rohim.

Sebelumnya, perwira menengah dari Polda Metro Jaya yang mendapat sanksi terkait kasus Ferdy Sambo adalah Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian. Anak buah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran itu langsung dikurung di Mako Brimob, Depok, terkait pelanggaran etik.

“Dari hasil pemeriksaan hari ini telah selesai, dan langsung dipindahkan ke tempat khusus di Mako Brimob. Berarti sudah dikirim, sore hari ini ya. Pangkat AKBP, sudah dikirim langsung ke Mako Brimob,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kamis (11/8).

Dedi tidak menyebut siapa pamen Polda Metro Jaya yang dikurung di Mako Brimob tersebut. Namun, dari informasi yang diterima, pamen tersebut adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian. (Bob)