Bersih Pantai Sambut Hari Bakti PU 2016

    


I Nyoman Astawa Riadi

KORANJURI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bali menggelar kegiatan yang dinilai langsung bersentuhan dengan masyarakat. Minggu, 27 November 2016, jajaran pejabat dan para staf Dinas PU-Pera Bali melakukan aksi bersih pantai Sanur.

Diawali pagi hari sekitar pukul 07.00 wita, mereka mengumpulkan sampah yang ditemui di sepanjang pantai. Kegiatan yang dilakukan secara internal itu juga menyasar penghijauan di Bendungan Telaga Tunjung Tabanan.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan. Ini salah satunya dan sebelumnya kita juga menggelar persembahyangan bersama,” jelas Kadis PU-Pera Provinsi Bali, I Nyoman Astawa Riadi.

Menurutnya Hari Bakti PU merupakan sebuah peringatan yang memiliki makna khusus. Tujuh puluh satu tahun lalu, 7 orang pemuda gugur dalam mempertahankan markas Departemen PU yang sekarang dikenal dengan Gedung Sate, dari serbuan tentara Jepang.

Bercermin dari situ, kata Riadi, tugas warga Departemen Pekerjaan Umum sekarang memberikan bakti kepada masyarakat dengan membangun infrastruktur untuk pembangunan.

“Di setiap instansi Pekerjaan Umum di daerah punya peran mendarmabaktikan hidup untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Astawa Riadi.

Selain itu, ketua Panitia kegiatan itu, I Nyoman Sumerta mengatakan, kegiatan bedah rumah yang biasa dilakukan dalam rangkaian peringatan Harbak PU tetap akan dilakukan.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan sosial untuk masyarakat kurang mampu tersebut akan menyasar wilayah di Karangasem.

“Untuk bedah rumah ini kita patungan antar pegawai di lingkungan PU. Nantinya akan kita salurkan ke masyarakat yang paling membutuhkan untuk perbaikan tempat tinggal,” jelas Sumerta.
 
 
Way

Hits: 0