Bersepeda Motor, Kapolres Purworejo Pantau Arus Balik

    


Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M berserta Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Purworejo, saat melakukan pemantauan arus balik yang dimulai H+1 lebaran, pada Jum'at (06/05/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bersepeda motor, Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M berserta Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Purworejo, melakukan pemantauan arus balik yang dimulai H+1 lebaran, pada Jum’at (06/05/2022).

Pemantauan dilakukan, untuk memastikan jalur selatan selatan Purworejo lancar dan tidak terjadi perlambatan arus lalu lintas yang cukup berarti.

Menurut Kapolres, jajarannya sudah menyiapkan langkah, berkoordinasi dengan jajaran Polres Kulonprogo dalam mengatasi gangguan Kamseltibcar lantas dengan mempersiapkan rekayasa lalu lintas di jalur selatan maupun selatan selatan Kabupaten Purworejo, bagi kendaraan yang melaksanakan arus balik.

“Hal itu kita ambil sebagai langkah yang sangat tepat khususnya di jalur selatan selatan agar tidak terjadi penumpukan di satu jalur,” ujar Kapolres di sela kegiatan.

Khusus di jalur selatan selatan, kata Kapolres, ada dua persimpangan yaitu di Nampurejo, Purwodadi dan Ketawang, Grabag, yang pada saat masyarakat berangkat atau sekembalinya dari obyek wisata pantai Jatimalang dan Pantai Jetis, di kedua tempat tersebut kemungkinan besar akan menyebabkan perlambatan arus, apabila semua kendaraan lewat jalur selatan selatan.

Petugas dilapangan, menurut Kapolres, sudah dibekali dengan cara bertindak di lapangan dan setiap lajur diberikan tanggung jawab kepada perwira pengendali. Apabila terjadi perlambatan arus lalu lintas, mereka sudah paham apa yang harus dilakukan.

“Para pengendara, khususnya yang melaksanakan arus balik juga diimbau untuk tertib dalam berlalu lintas dan patuh mengikuti rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh petugas di lapangan. Semua demi kelancaran bersama,” pungkas Kapolres. (Jon)