Berikut Sasaran Operasi Patuh Candi 2016 Polres Purworejo

    


Operasi Patuh Candi 2016 di Polres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Operasi Patuh Candi 2016 di Polres Purworejo. dimulai dari tanggal 16-29 Mei 2016. Sebanyak 71 personel terlibat dalam operasi tersebut. Sasaran dari Operasi Patuh sendiri, menurut AKP Rubiyanto, Kasatlantas Polres Purworejo, penindakan pelanggaran lalu lintas secara preventif dan preemtif, juga penegakan hukum untuk menciptakan kamseltiblancar lantas di Purworejo.

Pelanggaran-pelanggaran kasatmata, jelas Rubiyanto,  juga jadi sasaran Operasi Patuh, semisal tidak pakai  helm SNI, kendaraan tidak sesuai spectech, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan safety belt, angkot ngetem di sembarang tempat, juga mobil barang yang melebihi tonase.

Lebih rinci Rubiyanto menjelaskan, pelanggaran lain, seperti pelanggaran Zebra Cross, kendaraan melawan arus, pelanggaran marka, parkir liar, berboncengan lebih dari satu orang, balap liar, kendaraan zig-zag, pelanggaran teknis dan laik jalan, mobil barang untuk angkut orang, juga jadi sasaran operasi.

Kegiatan preventif juga dilakukan, antara lain, penyuluhan kepada pelajar, karyawan, klub-klub otomotif, sosialisasi melalui media cetak/elektronik, pemasangan spanduk maupun brosur, serta penertiban pengemis, asongan, dan pak ogah.

“Harapannya, pada saat puasa dan lebaran situasi kamseltiblancar lantas di Purworejo kondusif,” kata AKP Rubiyanto, Selasa (17/5).
 
 
jon