Berikut Program Direktur PDAU Kabupaten Purworejo yang Baru

    


Didik Prasetya Adi, SH, Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Didik Prasetya Adi, SH, resmi dilantik menjadi Direktur PD Aneka Usaha (PDAU) periode 2019-2024 pada Jum’at (11/11). Sebagai direktur baru, Didik memiliki visi dan misi untuk memajukan PDAU.

Didik bertekad akan memajukan PDAU secara profesional, profitable, sehingga bisa menambah PAD Kabupaten Purworejo.

“Caranya dengan optimalisasi usaha yang ada, dan diversifikasi usaha,” ujar Didik, Rabu (13/11).

Unit-unit usaha yang sudah dilakukan, jelas Didik, akan dikembangkan. Seperti Hotel Ganesha, yang akan dikembangkan standar pelayanannya menjadi standar layanan hotel bintang empat.

Dari PDAU, juga akan mendirikan percetakan. Sebagai dasar pertimbangannya, karena kebutuhan percetakan di Purworejo sangat tinggi. Dalam hal ini, PDAU akan bekerjasama dengan instansi pemerintah

“Unit tour and travel, catering, juga akan kita kembangkan dengan terobosan baru,” ungkap Didik.

Untuk diversifikasi usaha, kata Didik, akan ada unit usaha baru, yakni, perbengkelan dan pertambangan. Unit perbengkelan ini, nantinya akan bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah. Sasarannya, jasa servis kendaraan plat merah.

Untuk unit pertambangan, PDAU akan ikut melibatkan diri dengan proyek raksasa Bendungan Bener, khususnya untuk suplai material. Karena kebutuhan material pada proyek Bendungan Bener sangatlah besar.

“Untuk mewujudkan itu semua, kita perlu dukungan semua pihak,” pungkas Didik. (Jon)