Beraksi di Tabanan, Pelaku Hipnotis Kupon Bazar Diamankan di Monang Maning

    


Foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Tim Opsnal Polres Tabanan mengungkap kasus hipnotis yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota ormas terbesar di Bali. Pelaku memperdaya korbannya di dua TKP yakni, di jalan Ahmad Yani, Abiantuwung, Kediri, dan Salon Mas Ayu Pasar Kodok, Banjar Tegal Belodan, Dauh Peken.

Pelaku berinisial ATS (36) dan tinggal di Monang Maning, Denpasar. Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede Surya Kusuma mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan kedua korban.

“Korban merasa dihipnotis oleh tersangka,” ujar Gede Surya Kusuma, Rabu (15/8/2018).

Modus yang dilakukan pelaku yakni dengan
mendatangi tempat kerja korban dan menanyakan keberadaan bos korban. Korban pun mengatakan kepada tersangka bahwa bosnya tidak ada di tempat dan sekaligus menanyakan keperluan tersangka.

Kedatangan pelaku untuk menawarkan kupon bazar dan mewajibkan membeli dua kupon. Tanpa pikir panjang, masing-masing korban akhirnya membayar Rp 200 ribu. 

Namun setelah menerima uang, pelaku langsung pergi tanpa memberi kupon yang dimaksud. Setelah itu korban baru sadar dan merasa dihipnotis oleh pelaku. Korban pun akhrinya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tabanan.

“Tersangka berhasil diamankan pada Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 01.20 Wita di daerah Tiara Monang Maning, Denpasar. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Tabanan,” jelasnya. (*)