Belum Pernah Mencoba Ski diatas Pasir? Datang Saja ke Tempat ini

    


Gumuk pasir di kawasan wisata Parangtritis memang tidak hanya menarik untuk obyek penelitian serta wisata edukasi - Foto: Lanjar Artama

KORANJURI.COM – Panasnya pasir yang membakar telapak kaki serta teriknya sengatan matahari tak menghalangi sejumlah pelajar asal Jepang berseluncur di atas gumuk pasir Parangtritis. Mereka terus berpacu meski ditengah hembusan pasir. Bahkan tak jarang mereka terjatuh dan wajah menghujam pasir.

Keberadaan gumuk pasir di kawasan wisata Parangtritis memang tidak hanya menarik untuk obyek penelitian serta wisata edukasi. Satu-satunya pasir yang unik yang ada di dunia ini juga mengasyikan untuk bermain ski pasir. Apalagi pasirnya yang lembut dengan kemiringan yang bervariasi menawarkan sensasi yang unik untuk bermain ski.

Salah seorang Karang Taruna Grogol, Rezatia mengatakan, keberadaan Ski pasir awalnya diperkenalkan oleh Mapala UGM. Karena seringnya mereka bermain ski pasir, Karang Taruna Grogol IX dan Grogol X tertarik mengelola gumuk pasir hingga akhirnya menjadi alternatif wisata selain pantai Parangtritis.

Seiring semakin banyaknya wisatawan yang berminat bermain Sky pasir, saat ini ada tiga titik yang menjadi lokasi pemainan Ski pasir, yakni yang dikelola Karang Taruna Grogol IX dan Grogol X bahkan ada yang dikelola secara perseorangan.

Rezatia menambahkan untuk mencoba Ski pasir, setiap pengunjung dapat menyewa papan seluncur atau sandboarding dengan taif Rp 40 ribu per 30 menit. Namun jika ingin bermain seharian, Karang Taruna Grogol IX membebankan beban sewa sebesar Rp 150 ribu.

Meski di hari Sabtu-Minggu permainan Ski pasir dibuka dari pukul 08.00-18.00 wib, jika ingin mencoba Ski pasir ini pada saat pagi hari atau sore. Selain tidak terlalu panas, saat sore kita dapat menikmati indahnya matahari terbenam di atas gelombang laut.

Ada tiga titik atau tempat yang dapat Anda pilih saat akan bermain Ski diatas hamparan lautan pasir. Satu tempat tepat berada di jalur utama menuju pantai Parangtritis, di mana tempat ini dikelola oleh perseorangan. Sementara dua tempat lainnya berada di Grogol IX dan X, tempat ini berada di jalur antara Parangkusumo dan pantai Depok.
 
 
 
Lanjar

Hits: 0