Beginilah Serunya Tentara Adu Tarik Tambang di Sawah

    


Suasana lomba tarik tambang TNI di sawah, Rabu (20/7), di persawahan Sindurjan, Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk lebih mendekatkan diri antara TNI dengan petani, juga memotivasi para anggota TNI dalam melakukan pendampingan terhadap petani,  Kodim 0708 Purworejo menggelar lomba tarik tambang di sawah.

Lomba diikuti oleh 16 Koramil yang ada di Purworejo,  bersama tim dari Makodim 0708 Purworejo. Lomba tarik tambang digelar di hamparan sawah milik Tukul, di RT 1 RW 1, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo, Rabu (20/7/2016).

Dengan penuh semangat dan bermandikan lumpur, para anggota TNI saling beradu otot, menarik tambang besar yang telah disediakan, di sawah yang memiliki kedalaman sekitar 30 cm lebih. Sorak sorai para penonton, menjadikan lomba tarik tambang makin meriah.

“Kodim 0708 Purworejo, tengah melaksanakan pembinaan satuan, yang kami buat dalam bentuk Dandim Cup 2016, antar Koramil se Kabupaten Purworejo dan Makodim 0708 Purworejo,” jelas Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Czi Tommy Arie Susanto.

Guna mempersiapkan personil, ujar Tommy,  pihaknya memadukan olahraga TNI dan olahraga umum, salah satunya dengan menggelar lomba tarik tambang di sawah tersebut.

Dandim berharap, dengan lomba tersebut, TNI bersama petani jadi semakin dekat dan semakin bersemangat dalam melakukan penggarapan lahan disawah.

“Selain lomba tarik tambang di sawah itu sendiri, juga digelar kegiatan lain, yaitu lomba menembak, bola volly dan sepak bola,” kata Tommy.

Dalam lomba tarik tambang di sawah tersebut, digelar dengan sistem gugur. Sebagai juara satu, Koramil 2 Bayan, dan juara dua Koramil 16 Bagelen.
 
 
Jon