Bayi yang Terlahir di Pengungsian Gempa Lombok ini Diberi Nama Muhammad Cakra Maulana

    


Muhammad Cakra Maulana, bayi yang lahir di pengungsian gempa Lombok mendapatkan penanganan dari tim medis TNI - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Muhammad Cakra Maulana adalah bayi yang lahir ditengah suasana keprihatinan musibah gempa Lombok. Bayi laki-laki pasangan Khasrin-Khairani terlahir normal dengan berat 3 kg dan panjang 47 cm.

Proses persalinan dilakukan di Tenda Rumah Sakit Lapangan TNI di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur pada Senin (20/8/2018).

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto menjelaskan, persalinan dibantu oleh Komandan Batalyon Kesehatan 1/1 Kostrad, Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah, Sp THT-Kl., M Kes.

“Ibu tersebut hamil 40 minggu dan merupakan pasien rujukan dari Pustu ke Rumkitlap 1/1 Kostrad, saat gempa 7.0 SR pada tengah malam, Minggu (19/8/2018),” jelas Jonny di Mataram.
 
Pasca melahirkan Khairani dan bayi Cakra masih mendapat perawatan intensif oleh tenaga medis di RS Lapangan TNI. Kondisi sang ibu masih dalam pemulihan pasca melahirkan.

Sementara, tim medis memberikan pengetahuan kepada si ibu tentang perawatan pasca melahirkan.

“Hal ini penting untuk menghindari terjadinya infeksi dan hal-hal  lain yang tidak diinginkan pasca terjadinya persalinan,” ujar Jonny. (*)