Bayi Laki-laki Ditemukan di Pinggir Jalan

    


Bayi laki-laki yang ditemukan dalam kardus, dalam gendongan petugas - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Masyarakat Purworejo dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki, pada Senin pagi (9/7), sekitar jam 09.00 wib di dalam warung kosong, tepatnya di pinggir jalan Purworejo- Jogja Km 17, ikut Dukuh Jambu RT 04 RW 01, Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen.

Bayi ditemukan dalam keadaan hidup, dengan kondisi terbalut kain jarik warna coklat berikut ari-arinya, dan dibungkus tas plastik warna hitam, yang berada di dalam kardus Mie Instan warna coklat.

Menurut Kasatreskrim Polres Purworejo, AKP Kholid Mawardi, penemuan ini bermula saat warga setempat yang bernama Rizal (16) hendak menyeberang jalan di sekitar TKP, dan mendengar suara bayi menangis berada didalam warung kosong.

Setelah dilihat, ternyata benar. Ada seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki berada di dalam kardus terbungkus kain jarit yang tergeletak di sebalah pojok.

Oleh Rizal selanjutnya hal itu diberitahukan pada Muslih (55), warga setempat lainnya, yang diteruskan dengan membawanya ke Puskesmas Wojo untuk mendapatkan perawatan.

“Bayi dalam keadaan sehat, dan memiliki panjang 45 cm, berat 3 Kg, serta suhu badan normal. Usia bayi diperkirakan baru satu minggu, dan tali pusar sudah putus,” jelas Kholid Mawardi, Senin (9/7).

Selanjutnya, ujar Kholid Mawardi, kasus tersebut dilaporkan ke polisi. Dan hingga kini, polisi masih memburu pelaku yang tega membuang bayi tersebut. (Jon)