Bayi Ditemukan di Kolong Meja Ternyata Rekayasa Ibu Kandungnya Sendiri

    


Bayi yang direkayasa ditemukan di kolong meja sebuah warung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Baturiti - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Masih ingat penemuan bayi dibawah meja warung di Banjar Angseri Baturiti, Tabanan pada Kamis (16/8/2018)? Dalam waktu singkat, polisi akhirnya mengungkap siapa pelakunya.

Sebelumnya, Kepolisian Sektor Baturiti memeriksa 2 orang saksi yakni, I Gusti Ayu Alit Prabawati (22) dan I Ketut Arsana Putra (48). Sedangkan yang melaporkan adalah I Made Nasa (53).

Kapolres Tabanan, AKBP Sinar Subawa menjelaskan, ada kejanggalan dari hasil pemeriksaan,  petugas menemukan kejanggalan terkait pengakuan saksi. Dan setelah didesak, tersangka akhirnya mengakui kalau ia sendiri ibu kandung dari bayi tersebut.

“Tersangka mengarang cerita kalau dia menemukan bayi tergeletak dan menangis di bawah meja di sebuah warung miliknya,” jelasnya, Jumat (17/08/2018).

Menurutnya, pelaku tidak menyadari dirinya hamil. Dan saat bayi lahir, ia kemudian memiliki ide untuk mengarang cerita tentang penemuan bayi di depan warungnya. Dan dari pengakuan pelaku, ia terpaksa melakukan hal tersebut karena terhimpit ekonomi.

Apalagi ia sudah memiliki dua anak perempuan yang masih kecil-kecil.

“Tersangka tidak membuang bayinya,” tegasnya.

Sebelumnya, pelaku pembuangan bayi malang itu sempat mengarang cerita kalau ia menemukan bayi di bawah kolong meja sebuah warung.

Saat ditemukan, dalam cerita yang direka pelaku, bayi tersebut menangis.

Karena penasaran, ia pun menelusuri asal suara tersebut. Dan betapa terkejutnya dia, ternyata ada bayi perempuan yang ditaruh di bawah meja di depan warung miliknya. Mengetahui ada bayi, ia segera melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas untuk menangani lebih lanjut.

“Ibu si bayi ini, sempat merawat anaknya seperti biasa dan sempat memberinya asi namun tidak mau keluar,” jelas Sinar Subawa. (Way)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas