Bawaslu Gianyar Sambangi Gianyar, Ini yang Dibahas…

    


Humas dan Data Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Fritz Edward Siregar mendatangi Bawaslu Gianyar, Selasa (7/7/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Komisi Hukum, Humas dan Data Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Fritz Edward Siregar mendatangi Bawaslu Gianyar, Selasa (7/7/2020).

Kedatangannya tersebut untuk memastikan, kondisi staf Bawaslu Gianyar terhindar dari covid-19, serta memastikan koordinasi antar Bawaslu kabupaten/kota di Bali berjalan harmonis.

“Kunjungan ini bagian dari tugas kami memastikan persiapan Bawaslu di Kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada,” kata Fritz.

Gianyar tahun ini memang tidak ikut Pilkada Serentak. Namun menurutnya, situasi yang kondusif tetap harus dijaga.

“Tapi bisa saja pertemuan kandidat dari kabupaten lain dilakukan di Gianyar. Baik pertemuan resmi, maupun pertemuan ilegal dengan tujuan black campaign,” ujarnya demikian.

Tak hanya itu, Bawaslu yang daerahnya tidak menggelar Pilkada harus aktif memantau media sosial (medsos). Sebab tidak menutup kemungkinan terjadinya hoks di medsos. Jika itu ditemukan, bisa dilaporkan ke Bawaslu di daerah yang menjadi sasaran hoaks.

Fritz Edward juga mengatakan, kedatangannya untuk memastikan staf Bawaslu Gianyar terpenuhi Alat Pelindung Diri (APD).

“Sejauh ini kami memastikan staf kami di Bawaslu terhindar dari covid-19,” terangnya. (ning)