Bawa Pengeras Suara, Polwan Masuk Ke Pasar Kebumen, Mau Ngapain Yaaa?

    


Patroli polwan Polres Kebumen di pasar dan pusat keramaian - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Meningkatnya aksi kejahatan menjelang lebaran, Polwan Polres Kebumen giatkan patroli ke pasar dan tempat keramaian. Patroli ini, sekaligus menghimbau dan mengingatkan kepada warga Kebumen agar waspada terhadap kejahatan.

Menurut Aipda Ni Wayan S, salah satu personel polwan yang melakukan patroli, kegiatan ini tidak lain untuk mengingatkan langsung kepada para pengguna jalan maupun pengunjung pasar agar waspada terhadap aksi kejahatan.

“Kami sampaikan kepada para pengunjung pasar, agar tidak mengenakan perhiasan mencolok, serta membawa uang secukupnya. Selain itu, kami ingatkan agar mengecek pintu sebelum pergi ke pasar. Mencegah kan lebih baik,” terang Aipda Ni Wayan, Rabu (14/6) siang.

Saroh, salah satu penjual sayuran mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Menurutnya, dengan diingatkan langsung oleh Polwan untuk waspada, tentunya lebih mengena dan lebih diperhatikan oleh teman-temannya sesama pedagang dan pengguna pasar.

Ni Wayan melanjutkan, kegiatan patroli Polwan ini merupakan trobosan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Kebumen. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga lebaran nanti, dengan menyasar tempat keramaian.

Berdasarkan data yang diperoleh Polres Kebumen, tidak sedikit warga Kebumen menjadi korban kejahatan hipnotis ataupun curas. Para pelaku akan mengincar calon korbannya yang berpenampilan mencolok, dengan memakai perhiasan berlebihan.(jon)