Batal Pulang Karena Covid-19, WNA Asal Prancis Meninggal di Vila

    


Petugas medis saat mengevakuasi jenazah korban di Villa Canikaya Mimi Manis, Banjar Lungsiakan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Kamis (30/7/2020) kemarin - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Anne Marie Elisabeth Marguerite (84) berkewarganegaraan Prancis meninggal dunia di Villa yang ia tinggali Desa Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Diketahui, korban tinggal bersama anak, menantu, beserta cucunya di villa tersebut.

Sebelumnya, keluarga itu akan kembali ke negaranya pada 23 Juli 2020. Namun karena terkendala penerbangan akibat covid-19, kepulangan mereka batal.

Mereka tetap menginap di Villa tersebut. Kemudian, pada Rabu (29/7/2020) rencananya Anne Marie akan berobat ke RS BMC Nusa Dua akibat penyakit yang dideritanya namun juga batal.

Namun pada Kamis (30/7/2020), kerabat melihat Anne Marie sudah dalam keadaan lemas di kamar. Pihak villa pun menghubungi tim medis untuk meminta pertolongan karena korban dalam keadaan lemas dan kritis. Korban pun dinyatakan telah meninggal dunia pada pukul Kamis (30/7/2020) pukul 08.15 Wita.

Kapolsek Ubud, AKP Gede Sudyatmaja membenarkan peristiwa itu. Pihaknya pun telah melakukan pemeriksaan namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Menurut penuturan anak korban, yang bersangkutan dalam keadaan sakit, kami melakukan pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujarnya.

Keluarga asal Prancis itu tinggal di villa tersebut sejak 15 Maret 2020 lalu. Sejak awal kondisi korban sudah sakit dan karena faktor usia. Selama korban tinggal di villa tersebut pun sudah sering melakukan berobat jalan ke rumah sakit.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RS Sanglah Denpasar. (ning)