Barisan Bintang Songo Siap Memenangkan Gibran -Teguh

    


Relawan Barisan Bintang Songo - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Relawan Barisan Bintang Songo (BBS) mengucapkan selamat kepada pasangan Gibran Rakabumingraka dan Drs.Teguh Prakosa pasca turunnya rekomandasi dari DPP PDI Perjuangan yang mencalonkan mereka berdua sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Solo 2021.

Hal itu disampaikan Anggoro selaku koordinator relawan Barisan Bintang Songo Jumat malam (14/7/2020) di Kampung Batik, Laweyan, Solo.

Anggoro, relawan BBS siap mengawal dan memenangkan Gibran-Teguh di Pilkada Kota Solo.

Sebagai organ relawan di basis kultur Nahdliyin, BBS tidak hanya dibentuk untuk mensinergikan suara politik warga Nahdliyin, namun lebih dari itu, BBS memiliki peran penting bersama sama dengan elemen lain menjaga kondusifitas kota Solo.

“Apalagi di dalam Barisan Bintang Songo banyak tokoh masyarakat dan ulama , sehingga melalui peran mereka diharapkan dapat menjadi penyejuk dan pemersatu umat,” jelasnya.

Pilkada i,mbuh Anggoro, bukan tempat untuk menebar hoaks dan fitnah, tetapi ajang pesta demokrasi setiap lima tahun sekali berdasarkan konstitusi sebuah negara demokrasi.

Oleh karena itu perbedaan pandangan dan pilihan merupakan hal yang wajar dalam sebuah pesta demokrasi. Jangan sampai perbedaan tersebut di pakai sebagai alat untuk memecah belah umat.

Sebelumnya, suhu politik di Kota Solo sempat memanas pra turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Jumat 17Juli 2020, yang memilih pasangan Gibran-Teguh maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Solo 2021.

Mengingat DPC PDI Perjuangan Solo lebih dulu telah mengusung pasangan Purnomo -Teguh sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Solo 2021. Namun rekomendasi dari pusat rupanya turun untuk pasangan Gibran-Teguh. (MD)