Barbuk Narkoba Senilai Rp 10 Milyar Dimusnahkan Polres Metro Jakbar

    


Ratusan kilogram barang bukti narkoba jenis ganja, puluhan kilogram sabu-sabu, serta ratusan pil ekstasi dan psikotropika, dimusnahkan di Polres Jakarta Barat, Selasa, 3 Maret 2020 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan ratusan kilogram barang bukti narkoba jenis ganja, puluhan kilogram sabu-sabu, serta ratusan pil ekstasi dan psikotropika, Selasa, 3 Maret 2020.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Laruheru di dampingi Kasat Narkoba Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini terdiri dari delapan kasus dengan 15 orang tersangka yang diamankan.

“Hari ini kita musnahkan barang bukti berupa ganja seberat 318 Kg, sabu seberat 12,6 Kg, 174 butir pil ekstasi dan 220 butir pil Psikotropika,” ujar Audie.

Barang bukti yang diamankan berasal daru dua kasus jaringan sindikat lintas Kota.

Kasus pertama, kata Audie, merupakan jaringan lintas Sumatera dan Jawa. Barang dikirim melalui jalur darat dengan sebanyak 250 Kg ganja, 5 tangkai besar pohon ganja serta ladang pohon ganja seluas 5 hektar.

“Kemudian kasus kedua mengungkap jaringan antar kota melalui jalur darat dengan barang bukti berupa 10 Kg sabu, 174 butir pil ekstasi dan 220 butir pil psikotropika,” tambahnya.

Kapolres menegaskan, barang bukti yang dimusnahkan senilai Rp 10 milyar yang diperkirakan mampu menyelamatkan 1 juta orang dari ancaman bahaya narkoba.

Sementara, Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengungkapan narkoba oleh Polri.

“Perlu kita ketahui, jajaran Polres Metro Jakarta Barat memusnahkan barang bikti narkoba yang jumlahnya luar biasa,” kata Rustam.

Ia juga menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian akan memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya

“Kami konsisten, kompak, kami bersatu untuk menuntaskan narkoba di Jakarta Barat. Jangan main-main dengan kejahatan narkoba di Jakarta Barat, kami akan menumpas. Kami berkordinasi dan bekerjasama mulai dari pencegahan dan penangkapan,” tegasnya. (Bob)