Banyak Kegiatan Mewarnai HUT SMKN 3 Purworejo ke-50

    


Kepala SMK N 3 Purworejo, Dra Indriati Agung Rahayu (kanan), dalam konferensi persnya, Jum'at (11/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memeriahkan hari jadinya yang ke 50, sekaligus pelaksanaan Lustrum ke X, SMK N 3 Purworejo, melaksanakan banyak kegiatan. Diawali dengan pembukaan kegiatan HUT, yang secara seremonial dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, Jum’at (11/1), di aula setempat.

Menurut Kepala SMK N 3 Purworejo, Dra Indriati Agung Rahayu, rangkaian kegiatan dimulai sejak Jum’at (11/1) hingga Rabu (16/1) mendatang. Selama enam hari itu, setiap harinya full dengan kegiatan.

Dijelaskan oleh Indriati, pada Jum’at (11/1), usai pembukaan HUT, dilanjutkan dengan Bazar
pakaian pantas pakai, peralatan RT pantas guna, paket alat mandi, paket sembako SMK N 3 Purworejo, dilanjutkan dengan seminar KK Tata Kecantikan (disponsori oleh LT PRO Kosmetik Dan Amanda Kinanti Jakarta), dan diakhiri dengan
lomba kecantikan.

Pada Sabtu (12/1), terang Indriati, ada pameran, bakti sosial, launching produk kreatif/kewirausahaan KK Kecantikan (produk jamu),
parade live show KK Kecantikan, parade live show KK Tata Busana, parade live show KK Tata Boga (Live Show Stipary), serta liive show Masak Besar (clorot dan tart terbesar) oleh siswa, alumni dan DU/DI partner.

“Kue clorotnya dalam ukuran besar, panjang 120 cm dengan diameter 25 cm. Harapannya, bisa mengangkat makanan tradisional khas Purworejo,” ujar Indriati, Jum’at (11/1), dalam konferensi persnya.

Pada Minggu (13/1), lanjut Indriati, ada kegiatan pameran, Festival Band Antar SMP se Kabupaten Purworejo, serta reuni. Pada Senin (14/1), ada kegiatan pameran,
donor darah , seminar KK Tata Boga oleh 3 Chef alumni, seminar KK Tata Busana oleh Goet Puspo dari Sanggar Desaku Butik Yogyakarta, penutupan pameran dan bazar, serta tasyakuran.

“Di hari Selasa (15/1), ada karnaval keluarga besar SMK N 3 Purworejo, dan diakhiri hari Rabu (16/1) dengan kerja bakti,” ungkap Indriati.

Disadari oleh Indriati, bahwa Sekolah Menengah Kejuruan merupakan sebuah Lembaga Pendidikan untuk mencetak tenaga terampil yang siap bekerja di dunia industri ataupun berwiraswasta secara mandiri. Di lembaga pendidikan inilah diperlukan sebuah proses yang terstruktur, sistimatis dan berkesinambungan yang mampu membentuk keterampilan vokasional peserta didik dan membentuk jiwa kewirausahaan.

Dalam Lustrum X ini, kata Indriati, mengambil tema Gemilang Meraih Prestasi. Bagaikan permata yang telah digosok selama 50 tahun, sumbangsih SMK N 3 Purworejo dalam mendidik enterpreuner-enterpreuner muda di bidang kepariwisataan semakin berkembang dan terus maju.

“Harapannya, segenap civitas akademika SMK N 3 Purworejo terus maju dan bersinar serta berkarya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara,” pungkas Indriati. (Jon)