Bantuan Tahap I IMO-Indonesia Mulai Terdistribusi ke Sulawesi Tengah

    


Bantuan tahap I 'IMO Peduli Palu & Donggala' mulai terdistribusi pada Jumat, 19 Oktober 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Penggalangan bantuan ‘IMO-Indonesia Peduli Palu, Sigi & Donggala’ terus terkumpul dari masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang ada di seluruh Indonesia. Selain donasi dalam bentuk materiil, bantuan logistik juga didistribusikan ke lokasi terdampak bencana.

Jumat, 11 Oktober 2018, bantuan tahap pertama yang dikelola oleh Organisasi IMO-Indonesia tengah terdistribusi. Selanjutnya, akan diterima oleh posko utama yang berlokasi di kantor DPW IMO-Indonesia Gorontalo.

“Secara bertahap bantuan akan kami kirimkan ke lokasi-lokasi terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Namun, bantuan itu terarah ke DPW Gorontalo sebagai koordinatornya,” jelas Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail.

Pasca gempa dan tsunami yang mengguncang dan melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, organisasi badan usaha media online ini, menginisiasi penggalangan bantuan bencana.

Aksi kemanusiaan ‘IMO-Indonesia Perduli Palu & Donggala’ merupakan panggilan kemanusiaan paska bencana gempa dan tsunami Palu. Sekretaris Jenderal IMO-Indonesia Nasir bin Umar menambahkan, dipilihnya Gorontalo sebagai posko utama bantuan kemanusiaan karena, wilayah itu merupakan wilayah terdekat dari Palu.

“Selanjutnya, dari Gorontalo akan kita distribusikan langsung ke pengungsi yang masih bertahan di pengungsian,” jelas Nasir. (Way)