Bank Purworejo Umrohkan Karyawannya

    


Para karyawan Bank Purworejo yang menjalankan ibadah umroh gratis dari perusahaan, saat berada di tanah suci - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam memberikan reward untuk para karyawannya, PD BPR Bank Purworejo, tahun ini memberangkatkan enam karyawannya melaksanakan ibadah umroh secara gratis. Kegiatan ini, merupakan bagian dari program perusahaan, yang diberikan setahun sekali.

Keenam karyawan ini, Widi Widayanto, salah satu direktur, Sunarsih, dari bagian Manajemen Resiko, Herlinawati, Kepala Divisi Operasional, Suparji Heriyanto, Kabag Kredit, Darto Yuwono, Kasubag Penagihan, dan Lukasiah, Staf Marketing. Umroh dilaksanakan dari Kamis (28/3) hingga Jum’at (5/4).

“Ini program yang kedua kalinya. Insya Alloh akan kita laksanakan secara rutin tiap tahunnya. Kita siapkan pos anggaran untuk itu,” jelas Dirut PD BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Jum’at (12/4).

Menurut Wahyu, program tersebut merupakan reward atau bentuk penghargaan perusahaan pada karyawan, berdasarkan masa kerja. Salah satu syaratnya, memiliki masa kerja minimal 10 tahun, dan berstatus karyawan tetap. Hal itu sebagai tolok ukur loyalitas karyawan pada perusahaan. Saat ini, jumlah karyawan Bank Purworejo mencapai 59 orang.

Wahyu berharap, dengan melaksanakan ibadah umroh, karyawan menjadi lebih religius, lebih loyal terhadap perusahaan, dan kinerja lebih meningkat. Hal ini bisa untuk memotivasi karyawan lainnya.

“Agar terjadi keseimbangan dunia akherat. Tahun depan kita jadwalkan hal serupa. Ada sekitar 4 hingga 6 karyawan yang berpeluang ikut,” ujar Wahyu.

Kinerja Bank Purworejo, terus meningkat. Tahun lalu, bank milik Pemkab Purworejo ini mampu menyetor PAD hingga Rp 1,8 miliar. Tahun ini, Bank Purworejo meraih dua penghargaan bergengsi, Top 100 BPR 2019 dan The Best 82 BPR. Top 100 BPR 2019, merupakan penghargaan dari e-magazine The Finance, dan The Best 82 BPR diberikan oleh Majalah Info Bank.

“Bank Purworejo juga masuk nominasi Top BUMD 2019, yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business. Tinggal menunggu hasilnya,” pungkas Wahyu. (Jon)