Bank Purworejo Umrohkan Empat Karyawan

    


Keempat karyawan Bank Purworejo saat berpamitan pada Bupati Purworejo, Agus Bastian, dengan didampingi Dirut Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, sebelum mereka melaksanakan ibadah umroh - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Empat karyawan PD BPR Bank Purworejo, tahun ini mendapatkan kesempatan melaksanakan ibadah umroh secara gratis. Kegiatan ini, merupakan bagian dari program perusahaan, dalam memberikan reward bagi para karyawan.

Keempat karyawan yang diberangkatkan umroh ini, Erni Astuti (Kabag Kas), Dwi Yuli Astuti (Kepala Divisi Bisnis), Nuryaningsih (Kepala SPI), dan Sarmini (Staf Umum). Mereka berangkat umroh pada Sabtu (21/4) lalu, sebelum puasa.

“Program ini memang baru pertama kali. Insya Alloh akan kita laksanakan secara rutin tiap tahunnya. Untuk dananya kita ambil dari dana kesejahteraan karyawan,” jelas Dirut PD BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Senin (28/5).

Menurut Wahyu, program tersebut merupakan reward atau bentuk penghargaan perusahaan pada karyawan, berdasarkan masa kerja. Pada keberangkatan yang pertama ini, masa kerja karyawan yang umroh lebih dari 15 tahun.

Wahyu berharap, dengan melaksanakan ibadah umroh, karyawan menjadi lebih religius, lebih loyal terhadap perusahaan, dan kinerja lebih meningkat. Hal ini bisa untuk memotivasi karyawan lainnya.

“Agar terjadi keseimbangan dunia akherat. Tahun depan kita targetkan bisa memberangkatkan umroh 6 karyawan,” ujar Wahyu.

Direktur Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, saat menerima penghargaan sebagai Top BUMD 2018 dari Bisnis News, di Jakarta, Kamis (3/5) lalu - foto: Sujono/Koranjuri.com

Direktur Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, saat menerima penghargaan sebagai Top BUMD 2018 dari Bisnis News, di Jakarta, Kamis (3/5) lalu – foto: Sujono/Koranjuri.com

Saat ini, kata Wahyu, jumlah karyawan Bank Purworejo mencapai 50 orang. Selain kantor pusat, Bank Purworejo juga membuka lima kantor kas cabang, yakni, kas Kutoarjo, Pituruh, Jenar, Seren (Gebang), dan Bener. Tahun ini, ujar Wahyu, akan dibuka lagi kantor kas Bagelen.

Dengan berbagai produknya, dari kredit, deposito, dan tabungan (Tahta, Berirama, Simpel Cerdas, Wajib), terang Wahyu, jumlah nasabah Bank Purworejo mencapai 15 ribu orang.

Bank Purworejo mampu menghimpun total simpanan yang berasal dari Dana Pihak Ketiga sejumlah Rp 134,1 milyar. Bank Purworejo yang memiliki aset Rp 185,2 milyar ini, mampu menyalurkan kredit hingga Rp 167 milyar.

“Alhamdulillah, tahun ini Bank Purworejo memperoleh penghargaan sebagai Top BUMD 2018, yang diselenggarakan oleh Bisnis News pada Kamis (3/5) lalu di Jakarta,” pungkas Wahyu. (Jon)