Bank Purworejo Raih 2 Penghargaan Top BUMD Awards 2020

    


Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Dirut Perumda BPR Bank Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Prestasi membanggakan kembali diraih Bank Purworejo. Bank milik Pemkab Purworejo ini, meraih dua penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2020, yang diselenggarakan oleh majalah Top Business.

Dua penghargaan ini, Bank Purworejo meraih juara untuk kategori Top BUMD 2020 – Star#4, dan Wahyu Argono Irawanto selaku Direktur Utama Bank Purworejo meraih Top CEO BUMD 2020.

Kedua penghargaan bergengsi tersebut diserahterimakan di The Sultan Hotel Jakarta, pada Senin (27/08/ 2020) lalu. Diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Dalam TOP BUMD Awards 2020 ini, diikuti oleh 163 BUMD Finalis dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia. Dan Bank Purworejo menjadi salah satu pemenangnya.

“Ada tiga aspek penting yang menjadi penilaian dewan juri, yakni, pencapaian kinerja (achievement), peningkatan (improvement) dan kontribusi (contribution) BUMD dalam pembangunan di daerah, yang dilakukan dalam 1-2 tahun terakhir,” jelas Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, Dirut Perumda BPR Bank Purworejo, Kamis (03/09/2020).

Menurut Wahyu, penghargaan tersebut, memiliki arti tersendiri bagi Bank Purworejo, yakni, sangat membantu Bank Purworejo dalam memperkenalkan kepemilikan, dan perubahan badan hukum, dari PD ke Perumda, serta performance Bank Purworejo.

“Supaya masyarakat Kabupaten Purworejo khususnya, dan Jateng-DIY pada umumnya lebih mempercayai bank milik pemerintah daerah ini,” kata Wahyu.

Sebagai bank yang kepemilikannya milik pemerintah daerah 100 persen, Wahyu berharap bisa lebih berkontribusi lagi.

Dengan prestasi tersebut, menurut Wahyu, secara tak langsung juga mempromosikan Kabupaten Purworejo secara keseluruhan melalui perbankan. Dan nama Kabupaten Purworejo menjadi lebih dikenal.

Wahyu juga berharap, supaya stakeholder, dalam hal ini Pemda, lebih mempercayai Bank Purworejo yang menjadi miliknya Pemda, dengan memberikan peran sesuai aturan yang berlaku saat ini. Karena hingga saat ini, peran itu belumlah maksimal.

“Dan yang bisa membuat Bank Purworejo menjadi besar dan jaya adalah kita semua, masyarakat Purworejo,” pungkas Wahyu. (Jon)