Bank Purworejo Jalin Kerjasama Dengan Kejaksaan

    


Dirut Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo, Alex Rahman, SH, usai penandatanganan kerjasama, Kamis (6/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – PD BPR Bank Purworejo, menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Purworejo, dalam Penyelesaian Permasalahan di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Penandatanganan naskah kerjasama keduanya, dilakukan Kamis (5/9), di kejaksaan setempat. Dari pihak Bank Purworejo, diwakili oleh Direktur Utama, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM, dan dari Kejaksaan Negeri Purworejo oleh Kajari, Alex Rahman, SH.

Penandatanganan disaksikan sejumlah pejabat Kejaksaan Negeri Purworejo dan Bank Purworejo. Dari Bank Purworejo, hadir Direktur yang Membawahkan Kepatuhan, Widi Widjajanta Achmad, SP, Kepala Divisi Bisnis, Dwi Yuli Astuti, SE, Kepala Bagian Kredit, Suparji Heriyanto, SE, Plt. Kasubag Legal dan Administrasi, Dewangga Seta, dan Sekretaris Perusahaan, Aning Purita Sari.

“Penandatanganan naskah kerjasama ini, merupakan perwujudan komitmen bersama, yang sudah berjalan dari tahun sebelumnya,” ujar Wahyu, Jum’at (6/9).

Ruang lingkup dari kerjasama ini, jelas Wahyu, meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan Tata Usaha Negara, termasuk penagihan tunggakan kredit nasabah Bank Purworejo.

Juga, kata Wahyu, melakukan kegiatan penyuluhan hukum kepada karyawan dan stakeholder Bank Purworejo.

Dengan kerjasama tersebut, menurut Wahyu, akan menjadi sebuah tonggak jalinan kerjasama, menciptakan sinergitas, memperkuat keberhasilan tugas, sesuai fungsi dan peran masing-masing.

“Harapannya, masyarakat dan kita menjadi paham tentang hukum perdata dan tata usaha negara, juga sadar akan hukum secara agama sesuai kepercayaan yang dianut, terkait hukum perdata dan tata usaha negara ini,” pungkas Wahyu. (Jon)