Bank Mandiri Serahkan CSR Rp 75 Juta ke Kodam IX/Udayana

    


Dana CSR Rp 75 juta diberikan untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni veteran pejuang RI - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kodam IX/Udayana, menerima bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari PT. Bank Mandiri sebesar Rp 75 juta. Dana CSR itu digunakan untuk membantu rehabilitasi 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan di Makodam IX/Udayana oleh Vice President Bank Mandiri Area Denpasar, Tinno Susilo kepada Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf I Kadek Subawa.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2017 lalu. Bantuan ini digunakan untuk rehabilitasi Rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang,” jelas Kolonel Inf I Kadek Subawa.

Sementara, Tinno Susilo menyampaikan, bantuan yang diberikan saat ini sebagai wujud partisipasi dan tanggungjawab sosial kepada para Veteran Pejuang.

“Seperti pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri bersama Mandiri, dengan tujuan untuk membina kelompok masyarakat secara terintegrasi dalam kapasitas inftastruktur, kapabilitas dan akses,” jelas Tinno.

Melalui program Kemandirian, tambah Tinno, akan menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

“Yang terakhir adalah pilar Finansial Literacy sebagai program edukasi masyarakat terkait dengan pengelolaan keuangan untuk mewujudkan masyarakat yang sadar dengan perencanaan keuangan,” ujar Tinno.

Acara itu dihadiri oleh pejabat Kodam IX/Udayana antara lain, para Veteran Pejuang Kemerdekaan dan sejumlah perwira undangan lainnya. (*)