Bank DKI Raih The World’s Best Banks 2022 Versi Forbes

oleh
Kantor Bank DKI - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bank DKI, masuk ke dalam daftar 20 Bank terbaik di Indonesia sekaligus masuk dalam jajaran World’s Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia tahun 2022 versi Majalah Forbes.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, capaian tersebut berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang tumbuh di atas rata-rata industri perbankan nasional. Selain itu, berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital juga dilakukan oleh Bank DKI.

Pemberian predikat ‘The World’s Best Banks’ untuk Bank DKI mengacu hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara. Penilaian didasarkan pada tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan.

“Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital,” ujar Herry dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Dari sisi layanan perbankan digital, Bank DKI terus menghadirkan layanan ekosistem digital atau e-channel melalui JakOne Community Apps. untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital.

“Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Terbaru, Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine,” ujarnya.

Ke depan, Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool. Hal itu sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, nasabah, dan mitra kerja PT Bank DKI atas kepercayaan yang telah diberikan kepada produk dan layanan kami,” ujar Herry. (Bob)

KORANJURI.com di Google News