Bali United Coret Tiga Legiun Asing Dalam Sepekan, Sebelum Pergi Eber Bessa Ungkap Isi Hatinya

oleh
Eber Bessa dalam sesi latihan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar - foto: dok. Bali United

KORANJURI.COM – Manajemen Bali United dalam sepekan terakhir ini memutuskan melepas 8 pemain, termasuk 3 pemain asing.
Aksi bersih-bersih pemain ini dilakukan pasca berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 hingga babak Championship Series 2024

Dari 8 pemain ini, ada 5 pemain lokal seperti Fadil Sausu, Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah hingga Ramdani Lestaluhu. Sedangkan 3 legiun asing yang harus angkat kaki dari markas Serdadu Tridatu, yakni Jefferson Mateus de Assis Estacio, Muhammad Rashid dan Eber Bessa.

Nama pertama yang harus pergi adalah striker Jefferson Mateus de Assis Estacio. Sang top skor Bali United musim 2023/2024 asal Brasil ini diputus kontraknya per hari Selasa (4/6/2024) siang, setelah sang striker bergabung satu musim.

Menyusul Jefferson adalah Mohammed Rashid. Gelandang Tim Nasional Palestina ini diputuskan kontraknya per hari Rabu (5/6/2024) sore.

Mantan pemain Persib Bandung ini hanya menghabiskan satu musim bersama Bali United.

Dari satu musim yang berkesan itu, Rashid telah tampil sebanyak 39 pertandingan di semua kompetisi bersama Bali United FC.
Dengan 39 penampilannya, Rashid mencetak 4 gol dan 6 assist di Liga 1 2023/24, Kualifikasi Liga Champions Asia 2023 dan AFC Cup 2023.

Secara rinci, Rashid memiliki catatan tampil di Liga 1 2023/24 sebanyak 32 pertandingan dengan 2 gol dan 5 assist. Sementara di kompetisi internasional Asia, Rashid memiliki 7 penampilan dengan 2 gol dan satu assist untuk Bali United FC.

Lalu teranyar adalah gelandang tengah asal Brasil, Eber Bessa. Pemain yang sering tampil ngeyel ini sepakat mengakhiri kerja sama juga pada hari Rabu (5/6/2024) sore.

Sebelum tinggalkan Pulau Dewata, pemilik nomor punggung 10 tersebut mengungkapan isi hatinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas berbagai momentum yang boleh kita rasakan selama ini. Terima kasih untuk manajemen, staf pelatih, rekan tim, dan suporter,” ungkap Eber.

Tiga musim menjadi bagian dari Serdadu Tridatu, Eber Bessa sukses langsung mempersembahkan satu trofi Liga 1 musim 2021/2022 pada awal kariernya di Indonesia.

Itu menjadi trofi kedua Bali United FC setelah di musim 2019 juga menjuarai trofi perdana Liga 1 Indonesia.

Eber Bessa sendiri sudah tampil di Liga 1 Indonesia sebanyak 94 pertandingan bersama Bali United FC selama tiga musim.

Dari 94 laga itu, pemain 32 tahun ini sukses mencetak 15 gol dan 23 assist untuk Serdadu Tridatu.

Kemudian untuk turnamen domestik Piala Presiden 2022, Eber hanya tampil sebanyak 2 pertandingan.

Sementara di kompetisi internasional yaitu Kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup bersama klub asal pulau dewata ini mencatatkan 9 penampilan di lapangan hijau.

Dari 9 pertandingan itu, Eber mencetak satu gol dan 6 assist untuk Bali United FC.

Prestasi terbaik yang dipersembahkan mantan pemain Botafogo ini adalah mempertahankan trofi Liga 1 Indonesia sekaligus menciptakan sejarah klub pertama yang mampu back to back champions di Indonesia.

“Saya akan mengingat kenangan selama ini terutama trofi juara yang kita rayakan bersama dan Bali United akan selalu saya ingat dalam perjalanan karier saya selanjutnya. Peluk hangat untuk semuanya, Bali United Jaya!” jelas Eber. (Yan Daulaka)

KORANJURI.com di Google News