Bali Tuan Rumah SU-Interpol, Gubernur Ajak Masyarakat Keep Smiling

    


Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika saat membuka Kirab Karnaval Jelang Pileg dan Pilpres 2014 di Monumen Bajrasandhi, Renon, Denpasar - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika mengajak masyarakat turut mendukung pelaksanaan Sidang Umum Interpol Ke-85 yang berlangsung 7-10 November 2016.

“Ini adalah event yang langka ya. Seratus tahun lagi belum tentu, karena anggota interpol ada 190 negara jadi kebagiannya kapan lagi,” kata Pastika usai menghadiri gelar pasukan di Lapangan Niti Mandala, Puputan, Renon, Rabu, 2 November 2016.

Lanjut Pastika, sebagai tuan rumah perhelatan terbesar kedua setelah Sidang Umum PBB, masyarakat Bali harus menunjukkan sikap yang ramah kepada delegasi yang jumlahnya mencapai 2000 orang.

Selain memberikan rasa bangga sebagai tuan rumah, dikatakan Pastika, jumlah delegasi yang besar membawa dampak baik terhadap pariwisata di Pulau Dewata.

“Para delegasi ini tidak hanya di sidang saja tapi juga keluar, jadi supaya dijaga keramahtamahan dan keep smiling,” ujar Gubernur Bali.

Untuk pengamanan Sidang Interpol di Bali Polri menerjunkan kekuatan sebanyak 3.801 personil terdiri dari Satgas Polda Bali sejumlah 1.898 personil, Jajaran Polres 1.516 personil. Kekuatan itu juga dibackup dari Mabes Polri sebanyak 387 personil.
 
 
Yan