Bali Tuan Rumah Rakernas Peradi Suara Advokat Indonesia

    


Rapat Anggota DPC PERADI Denpasar membentuk Organizing Committee untuk Rakernas PERADI Suara Advokat Indonesia tahun 2019 di Kuta, Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bali ditunjuk sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PERADI ‘Suara Advokat Indonesia’ tahun 2019. Persiapan dilakukan oleh DPC PERADI Denpasar dengan membentuk Organizing Commitee (OC) di Restaurant Bendega Renon Denpasar, Jumat, 9 Agustus 2019.

Ketua DPC PERADI Denpasar I Wayan Purwita, SH., MH., yang didampingi oleh Sekretaris I Nengah Jimat, SH dan Bendahara Putu Sawitri, SH., menjelaskan, perhelatan Rakernas PERADI rencananya akan diselenggarakan di bulan Oktober 2019 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali.

“Diperkirakan, jumlah peserta mencapai 400 advokat yang menjadi utusan-utusan berbagai DPC dari seluruh Indonesia,” kata Wayan Purwita.

Purwita menambahkan, terpilihnya Hotel Discovery Kartika Plaza sebagai venue perhelatan akbar PERADI tahun 2019 didasari oleh berbagai faktor. Selain lokasi hotel tersebut yang sangat strategis dan memadai, venue tersebut juga berlokasi di Kuta yang menjadi salah satu Ikon dan tujuan utama destinasi pariwisata di Bali.

“Jadi, para peserta disamping mengikuti acara Rakernas, juga dapat mengajak keluarganya sekaligus menikmati keindahan Pantai Kuta khususnya dan Pulau Bali umumnya,” tukas Purwita.

Sekretaris DPC Peradi Denpasar Nengah Jimat, SH., menambahkan, penyelenggaraan Rakernas PERADI Tahun 2019 di Bali, selain sebagai acara wajib tahunan PERADI, juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh anggota PERADI yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekaligus, sebagai ajang perkenalan serta memperluas jaringan bagi para advokat muda, khususnya para advokat muda yang masih haus akan wawasan dan pengalaman.

“Jadi Rakenas ini peluang bagi advokat muda untuk membangun relasi,” ujar Nengah Jimat.

Rapat anggota yang dihadiri oleh sekitar 80 anggota, berhasil membentuk kepengurusan OC yang dipimpin langsung oleh Wayan Purwita sebagai Ketua OC dan didukung oleh beberapa seksi. Seksi Acara dengan Koordinator Johanes Graciano, SH., Seksie Akomodasi & Konsumsi dengan Koordinator Wayan Gede Yudiana, SH, Sie Kesekretariatan: Tri Utomo Wiryantono, SH, Sie Perlengkapan: Giovani Melianus, SH; Sie Publikasi & Dokumentasi: Alit Priatna Nusantara, SH; Sie Dana & Usaha: Dr. IGA Ayu Gita Pritayanti Dinar, SH., MH, Sie Keamanan: I Kadek Artha, SH dan Sie Transportasi dengan Koordintaor I Putu Pastika, SH

Dengan dukungan koordinator seksi yang handal, anggota dan Steering Committee, Peradi Denpasar merasa yakin dapat melaksanakan amanah menyelenggarakan Rakernas dengan sukses dan lancar, baik dari segi penyelenggaraan, acara maupun partisipasi peserta Rakernas PERADI SAI 2019. (*)