Bali Safari Ajak Anak-anak Ikuti Edukasi Konservasi Hutan

oleh
Anak-anak dari Yayasan Bali Life Foundation dengan antusias mengikuti edukasi konservasi hutan yang diadakan Bali Safari & Marine Park untuk memperingati International Day of Forest - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Lembaga Konservasi Bali Safari Park memperingati International Day of Forest yang jatuh setiap 21 Maret 2023. Taman Safari Bali selama ini fokus pada keberlangsungan hidup satwa yang sangat erat kaitannya dengan ekosistem hutan.

Peringatan Hari Hutan Dunia dilakukan dengan mengajak anak-anak dari Yayasan Bali Life Foundation.

General Manager Bali Safari Park Marcel Driessen menjelaskan, Bali Safari Park yang juga fokus pada edukasi. Pemahaman tentang satwa dilakukan melalui animal educational show.

“Pertunjukan edukasi yang ditampilkan satwa disini memiliki pesan tentang bagaimana kehidupan dan kendala yang terjadi di alam liar yang dihadapi oleh satwa-satwa yang terancam punah,” kata Marcel Driessen, Sabtu (18/3/2023.

Dalam hal ini, anak-anak diajak mengenal satwa liar untuk menumbuhkan kesadDan dan kepedulian terhadap ekosistem hutan.

Mereka juga diajak mengasah kreativitas melalui kegiatan mendekor mosaik pohon dengan tutup botol bekas. Pemilihan objek pohon mewakili elemen hutan.

Sedangkan pemilihan tutup botol menjadi bentuk dan upaya kepedulian Bali Safari Park terhadap lingkungan dengan mendaur ulang sampah anorganik.

Hasil dekorasi kegiatan akan dipajang di area Lobby Barong Taman Safari Bali. Dengan demikian, setiap pengunjung bisa melihat dan memaknai pentingnya melestarikan hutan.

“Jadi pesan peringatan International Day of Forest akan tersampaikan ke seluruh pengunjung,” jelasnya. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News