Selama di Bali, Raja Salman Dijaga 2.500 Satgas Gabungan

    


Apel kesiapan Satgas pengamanan Raja Arab Saudi, King Salman AbdulAziz Al-Saud di Lapangan Lagoon, Nusa Dua Bali, Sabtu, 4 Maret 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 2.500 personil gabungan dari TNI dan Polri terlibat dalam pengamanan Raja Arab Saudi, Raja Salman AbdulAziz Al-Saud yang akan berlibur di Bali.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan rombongan tersebut, TNI/Polri bersiaga menyambut kedatangan Raja Salman dan Rombongannya di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Sabtu (4/3/2017).

“Apel kesiapan untuk mengawal dan mengamankan kedatangan Raja Salman bersama rombongannya,” kata Pangdam IX/ Udayana Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko yang memimpin apel kesiapan pengamanan di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Sabtu, 4 Maret 2017.

Pada apel itu dilakukan pengecekan peralatan dan kesiapan personil Paspampres, pengamanan hotel dan pecalang. Satgas ini juga terdiri dari pasukan khusus TNI AD, AL, dan AU. Sejumlah kendaraan taktis, seperti Anoa dan water cannon ikut diturunkan.

Kesiapan itu juga dipantau oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Asops Kapolri Irjen Pol Drs Unggung Cahyono dan Wakaba Intelkam Polri, Irjen Pol Drs Setyo Wasisto.

Raja Salman bersama rombongannya berlibur di Bali selama sepekan, 4-9 Maret 2017. Jumlah delegasi sebanyak 1.500 orang, termasuk 1 Putra Mahkota, 11 menteri dan 24 pangeran.

“Dalam kunjungan kenegaraan bersejarah ini. Pengamanan ini sifatnya membantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres),” jelas Pangdam IX/ Udayana Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko.
 
 
Way

Hits: 0