Bali Didapuk Sebagai The Best Destination in the World Versi TripAdvisor

    


Gerbang Utama menuju wisata pantai Kuta - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bali terpilih sebagai The Best Destination ini The World versi TripAdvisor Travelers. Penghargaan itu itu diberikan pada, Rabu, 22 Maret 2017.

Pulau Dewata berada di urutan pertama mengalahkan London, Paris, Roma, New York, Crete-Yunani Barcelona, Siemreap Kamboja, Prague Cekoslovakia‚Äč dan Phuket Thailand.

Staf Ahli Bidang Pariwisata DPRD Kabupaten Badung, I Wayan Puspa negara mengatakan, ini adalah pilihan favorit dari warga Newzealand dan Australia.

“Kekuatan itu adalah Keunikan budaya dan tradisi, keramahtamahan, bentang alam hingga pesona magis yang tak bisa dijumpai di tempat lain,” jelas Puspanegara dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Maret 2017.

Bagi Bali, tambah Puspanegara, hal itu secara langsung mengangkat ranting dan harga diri sebagai destinasi Internasional yang tangguh.

“Hal ini harus dijadikan upaya untuk bersyukur dan mawas diri. Segala aspek kehidupan terutama menyangkut lingkungan, Budaya, Tradisi agar tetap menjadi daya dukung bagi Bali,” jelasnya.

Ia mengharapkan, Bali harus dikelola sebagai sebuah destinasi yg unik. Karena pariwisata telah menjadi mesin perekonomian bagi masyarakat.

Karena itu, penghargaan yang diraih dapat dijadikan momentum untuk tetap mampu menjaga tradisi, budaya dan alamnya. Termasuk, lanjut Puspanegara, untuk pengembangan destinasi lainnya di Indonesia dalam bentuk paket wisata ekstra.

“Extra value package artinya, jika wisman berencana ke Bali, maka mereka mendapat destinasi lainnya di Indonesia secara langsung seperti, Bali-Yogyakarta-Bromo Tengger, Bali-Lombok-Toraja-Manado,” terang Puspanegara.
 
 
Way

Hits: 1