Bali Capai Angka Tertinggi di Indonesia untuk Jokowi-Amin, 92 Persen

    


Presiden Joko Widodo bertatap muka dan beramah tamah dengan ribuan krama (masyarakat) serta tokoh masyarakat Bali di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat (22/3/2019) petang - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Presiden Joko Widodo memberikan perhatian untuk Bali atas pencapaian prosentase tertinggi di Indonesia untuk pasangan Jokowi-Amin di Pilpres 2019.

Pada pemilu presiden kemarin, Rabu (17/4/2019), penghitungan sementara menunjukkan angka yang fantastis, mencapai 92 persen dan menjadi perolehan suara tertinggi di 34 provinsi di Indonesia.

“Presiden telah menerima laporan, prosentase suara Capres 01 mencapai 92 persen di Bali, prosentase tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia, Presiden mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu, ” kata Koster di kediaman resmi Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Kamis, 18 April 2019.

Apresiasi dari orang nomer satu di Indonesia itu disampaikan oleh Jokowi melalui sambungan telepon kepada Gubernur Bali Wayan Koster, Kamis, 18 April 2019 sekitar pukul 18.30 Wita.

“Beliau menelepon pukul 18.30 saat saya masih berada di Jaya Sabha,” ujar Koster.

Pencapaian prosentase tersebut, kata Koster, menjadi kejutan bagi Jokowi. Mantan Walikota Solo itu sebelumnya memperkirakan dukungan di Bali sebesar 80 persen.

“Jadi beliau juga ingin menitipkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa itu,” tambah Koster.

Secara khusus, Jokowi juga memberikan waktu kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, untuk bertemu pada pekan depan. (*)