Bakti Sosial, PGRI Purworejo Adakan Donor Darah

    


Suasana kegiatan bakti sosial donor darah, Sabtu (13/11/2021) di gedung PGRI, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 76, PGRI Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah, Sabtu (13/11/2021) di gedung PGRI.

Kegiatan donor darah ini, diikuti oleh perwakilan anggota PGRI dari 16 cabang dan 1 cabang khusus (Depag) PGRI se Kabupaten Purworejo, dengan target peserta 90 an.

Namun ternyata, peserta yang ikut berpartisipasi melebihi target, hingga 100 an lebih. Bahkan saat kegiatan donor darah telah berakhir, masih ada beberapa pendonor yang datang untuk menyumbangkan darahnya.

“Itu menandakan, bahwa teman-teman kita itu paham tentang solidaritas di PGRI dan upaya untuk bersosial, dalam hal ini kemanusiaan, juga sangat luar biasa,” jelas Drs Eko Partono, M.M.Pd, selaku Ketua Panitia, di sela-sela kegiatan.

Harapannya, kata Eko, bisa meringankan masyarakat atau orang yang membutuhkan. Artinya tidak kesulitan lagi mencari darah di Purworejo.

Karena saat donor darah, dari berbagai macam golongan darah yang langkapun, juga ada. Seperti halnya golongan darah AB yang dikenal langka.

Disampaikan pula oleh Eko, hari ini sebenarnya ada dua Kegiatan, yang pertama di Purworejo donor darah, dan di kabupaten Wonosobo, lomba senam PGRI. Semua kegiatan dalam rangka menyambut HUT PGRI ke 76, yang jatuh pada 25 Nopember 2021.

Harapannya, ungkap Eko, dengan baksos, PGRI bisa membantu masyarakat, dan masyarakat mengenal apa-apa yang dilakukan oleh PGRI, sehingga tidak sekedar mengurusi keluarganya sendiri (secara internal PGRI).

“Tentu pemanfaat atau pengunaan donor darah ini bisa untuk masyarakat secara umum, bukan hanya untuk kalangan PGRI saja. Selanjutnya akan kami evaluasi kegiatan ini, supaya kedepan lebih semarak lagi,” pungkas Eko Partono. (Jon)