Bakat Siswa Baru SMA PGRI 2 Denpasar Bakal Dijaring Melalui Pentas Budaya

    


Pemberian materi dari kepolisian pada MPLS di SMA PGRI 2 Denpasar - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebelum penutupan MPLS, SMA PGRI 2 Denpasar akan menggelar pentas budaya untuk siswa baru yang juga melibatkan siswa diatasnya. Kegiatan itu menurut, Kepala sekolah, I Putu Arta, diadakan untuk menjaring bakat kemampuan peserta didik baru.

“Tahun ini banyak siswa kami yang punya bakat khusus. Sehingga perlu diadakan pentas budaya untuk mengeksplorasi kemampuan mereka,” jelas Putu Arta.

SMA PGRI 2 Denpasar bisa dikatakan menjadi sekolah ‘beruntung’ pada PPDB tahun pelajaran 2017/2018. Mengingat, limpahan dari calon siswa yang tidak berhasil masuk di sekolah negeri, memilih untuk mendaftar di sekolah yang berlokasi di Monang-Maning Denpasar itu.

Bahkan, jumlah siswa yang direkrut melebihi target yang ditetapkan. Menurut Putu Arta, pihaknya menerima 422 siswa baru untuk 12 kelas rombongan belajar.

“Targetnya cuma 9 kelas, tapi karena animo masyarakat yang besar maka kami harus menerima mereka,” jelas Putu Arta.

Jumlah gemuk peserta didik baru itu tidak berpengaruh dengan jumlah ruangan kelas yang ada. Sebab, selama ini ada ruangan yang tidak difungsikan sebagai ruangan kelas. Dengan merehab sedikit ruangan yang ada, kata Putu Arta, maka dapat difungsikan sebagai tempat belajar mengajar.

MPLS di SMP PGRI 2 Denpasar berlangsung selama 6 hari. Selain kegiatan reguler, siswa juga akan menjalani tes IQ untuk pemetaan minat dan kemampuan mengambil jurusan. (Way)